Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 21 Desember 2014

Terdahsyat : Juara Dunia Klub, Madrid Samai Rekor Milan

VIVAbola -Kedua tim kini sama-sama sudah mengoleksi empat trofi. Real Madrid menahbiskan diri menjadi klub terbaik di dunia, usai memenangi laga final Piala Dunia Klub melawan raksasa Argentina San Lorenzo, Minggu dinihari 21 Desember 2014.


Dilansir Marca, keberhasilan ini membuat Madrid sukses menyamai torehan yang sudah dibukukan klub elite Italia, AC Milan. Baik Madrid dan Milan kini sama-sama sudah mengoleksi empat trofi juara.

Los Blancos sebelumnya sudah tiga kali memenangi trofi ini saat masih menggunakan format lama yang bernama, Piala Interkontinental. Dan keberhasilan Madrid dinihari tadi adalah yang pertama juara dengan format baru.

Madrid pertama kali juara pada 1960 kala menekuk Penarol dalam pertarungan dua leg. Trofi kedua Madrid datang pada 1998. Saat itu, mereka sukses menumbangkan perlawanan Vasco de Gama.

Dan trofi ketiga sukses mereka raih pada 2002. El Real yang saat itu berjuluk Los Galacticos dan masih diperkuat Zinedine Zidane sukses menaklukkan Olimpia dalam laga yang digelar di Jepang.

Sementara itu, Milan empat kali memenangi trofi ini terjadi pada 1969 saat menekuk Estudiantes, dan tahun 1989 dengan melumat Atletic Nacional. Selanjutnya, pada 1990 dengan menggasak Olimpia dan tahun 2007 saat menekuk Boca Junior. (art)
Sumber : http://bola.viva.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls