Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 26 Oktober 2014

Bola :Madrid Kandaskan Barcelona di Bernabeu

VIVAbola –Madrid sukses memberi kekalahan perdana untuk Barcelona di musim ini. Real Madrid berhasil meraup poin penuh usai mengkandaskan Barcelona pada jornada 9 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu 25 Oktober 2014. Madrid memenangkan laga bertajuk El Clasico itu dengan skor 3-1.


Di awal pertandingan, Barcelona berinisiatif melakukan serangan lebih dulu ke daerah pertahanan Real Madrid. Laga baru berjalan 4 menit, El Barca langsung unggul 1-0 atas tim tuan rumah berkat gol dari Neymar, yang memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

Sial bagi Barcelona, wasit memberikan Madrid penalti di menit 33 usai Gerard Pique menahan bola sepakan Marcelo dengan tangannya di dalam kotak penalti.  Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengonversinya menjadi gol.

Gol dari Ronaldo itu, menjadi awal pecahnya rekor clean sheet Barcelona hingga jornada 8. Tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim, skor imbang 1-1 pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Di paruh ke 2, Barcelona langsung mendapat peluang lewat tendangan bebas Lionel Messi di menit 47. Sayang, sepakan dari pemain asal Argentina itu masih membentur pagar betis dari Los Blancos.

Madrid berhasil unggul 2-1 pada menit 50, gol kali ini dicetak oleh Pepe. Gol berawal dari sepakan pojok yang dilepaskan Toni Kroos, Pepe langsung menanduk bola ke arah pojok gawang Barcelona hingga tak mampu digapai kiper Claudio Bravo.

Kerjasama apik antara Isco, Ronaldo, dan James Rodriguez, berhasil diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema di menit 61. Sepakan mendatarnya ke tiang jauh dari dalam kotak penalti, berhasil menembus gawang Barcelona.

Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid. Serangan balik yang cepat dari skuad asuhan Carlo Ancelotti, sejauh ini cukup efektif dan memberikan ancaman yang serius bagi pertahanan Barcelona.

Andres Iniesta harus ditarik keluar di menit 72 karena cedera, usai berduel dengan Luka Modric. Messi melepaskan sepakan dari sudut sempit di menit 78, namun bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Iker Casillas.

Duet Benzema dan Ronaldo sesekali memberikan ancaman untuk lini belakang Barca, sementara Messi masih kesulitan untuk mencetak gol guna menyamai rekor 251 gol milik Telmo Zarra. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga berakhirnya babak 2, Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Tambahan 3 poin di laga ini, membuat Real Madrid naik ke posisi 2 klasemen sementara La Liga dengan raihan 21 poin atau kalah 1 poin dari Barcelona yang berada di posisi puncak. Untuk Barcelona, ini menjadi kekalahan perdana mereka di awal musim ini.
Sumber :http://bola.viva.co.id/

Susunan Pemain
Real Madrid: Iker Casillas;  Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal; Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric (Arbeloa ’88), Isco (Illarramendi ’83); Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Sami Khedira ’86)

Barcelona: Claudio Bravo; Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Jeremy Mathieu; Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Ivan Rakitic ’59), Andres Iniesta (Sergi Roberto ’72); Luis Suarez (Pedro ’68), Lionel Messi, Neymar

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls