Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Jumat, 18 Juli 2014

Bola : UEFA Ubah Regulasi Kartu Kuning, Liga Champions Lebih Seru

VIVAbola -UEFA akan membuat pemain semakin sulit untuk absen di final. Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengubah regulasi akumulasi kartu kuning di ajang Liga Champions dan Liga Europa mulai musim 2014/2015. Regulasi tersebut dipastikan akan membuat dua kompetisi klub Eropa itu lebih menarik.


UEFA akan membuat pemain semakin sulit untuk absen di final Liga Champions atau Liga Europa musim depan. Hal itu dilakukan UEFA dengan mengubah regulasi akumulasi kartu kuning. Mulai musim 2014/2015, kartu kuning di ajang Liga Champions dan Liga Europa akan dihapus setelah babak perempat final.

"Menyusul rekomendasi dari Komite Kompetisi Klub UEFA, Panel Darurat UEFA memutuskan bahwa: Mulai musim ini, seluruh kartu kuning mulai dari babak grup, akan kedaluwarsa usai babak perempat final. Dengan demikian kartu kuning tidak akan dibawa ke babak semifinal," demikian pernyataan resmi UEFA seperti dilansir situs FIFA.

Banyak pemain bintang yang harus absen di final Liga Champions hanya karena akumulasi kartu kuning. Sebut saja dua legenda Manchester United, Roy Keane dan Paul Scholes, yang harus absen pada final 1999 melawan Bayern Munich. Pada 2003, giliran Pavel Nedved yang absen pada final Juventus melawan AC Milan.

Ketika final 2012 antara Chelsea melawan Bayern Munich, ada enam pemain kunci kedua klub yang absen karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Branislav Ivanovic, Ramires, Raul Meireles dari Chelsea, dan David Alaba, Holger Badstuber, Luis Gustavo dari Bayern.

Sementara itu, musim lalu, Real Madrid harus tampil tanpa gelandang andalan, Xabi Alonso, ketika mengalahkan Atletico Madrid 4-1 pada final yang berlangsung di Estadio da Luz, 24 Mei 2014. (art)
Sumber :http://bola.viva.co.id/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls