Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Sabtu, 10 Mei 2014

Terbaru :Berikut Keuntungan Jadi Orang Tertutup

VIVAlife - Introvert, Anda tentu sering mendengar kata ini, dan sering menghakimi orang lain atau bahkan rekan sebagai seorang yang introvert hanya karena mereka lebih suka menyendiri, dan Anda melihat mereka tidak nyaman di tempat yang ramai.

Sebenarnya ada banyak ciri yang bisa menggambarkan seseorang yang introvert, namun masyarakat umum lebih mudah mengingat bahwa orang introvert adalah orang yang tertutup. Tidak ada salahnya menjadi orang introvert, mereka yang introvert justru secara moral akan lebih baik dari yang lain. 

Berikut beberapa alasan mengapa introvert akan lebih hebat di saat mereka dewasa.

1.Tahu cara membahagiakan diri sendiri
Orang introvert telah belajar bagaimana menikmati waktu mereka sendiri. Buku yang bagus, film seri yang belum selesai dinikmati, serta restoran pesan antar adalah hal yang mereka perlukan untuk memuaskan akhir pekan mereka, tanpa perlu merepotkan orang lain.

2.Pintar memilih
Susan Cain, penulis “Quiet: The Power of Introvert in a world That Can’t Stop Talking” mengatakan bahwa orang introvert bisa saja menghadiri dan menikmati pesta dan rapat kerja, namun mereka lebih memilih mencurahkan energi sosial mereka untuk teman dekat, kolega dan keluarga. Hidup adalah tentang memahami prioritas Anda dan tidak membuang-buang waktu.

3.Bisa diandalkan
Meski tertutup, orang introvert yang cenderung menjadi pemerhati, lebih mengetahui siapa yang membutuhkan bantuan. Karenanya, mereka dianggap sebagai orang yang bisa diandalkan di berbagai situasi.

4.Pendengar yang baik
Orang introvert adalah pendengar yang baik. Mereka juga lebih dalam memahami masalah dan tidak terburu-buru mengambil keputusan.

5.Lebih menghargai urusan orang lain
Introvert mengerti bahwa terkadang hanya dengan mengamati masalah atau pertengkaran dari jauh adalah lebih menarik dan memuaskan dibanding terlibat secara langsung. Mereka juga menghargai setiap pertengkaran dengan melakukan hal ini: mereka menjadi teman yang bisa dipercaya dari kedua pihak yang bertengkar. 

6.Bukan penggosip
Orang introvert bukanlah penggosip. Mereka bisa memegang rahasia yang dipercayakan pada mereka. (art)

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/503341-berikut-keuntungan-jadi-orang-tertutup

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls