Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 11 Mei 2014

Pengetahuan : 5 Manfaat Dari Urine Di Masa Depan yang Luar Biasa

Mungkin selama ini kita bahwa urine atau air kencing adalah zat sisa metabolisme yang tidak bermanfaat dan kotor.  Namun ternyata dari berbagai penelitian yang dilakukan terhadap urine, ada banyak manfaat air seni yang bisa dikembangkan untuk masa depan. Apa saja? berikut serupedia menyajikan 5 Manfaat Dari Urine Di Masa Depan yang dilansir dari livescience.

1. Bahan bakar mobil

Bahan bakar minyak sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia salah satunya untuk mobil. Tapi, seperti diketahui bahan bakar minyak itu sendiri sangat sulit untuk dicari karena sudah kehabisan banyak stok untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang semakin banyak menggunakan bahan bakar minyak. Oleh karena itu, beberapa peneliti menemukan penemuan baru, mereka menciptakan sebuah mobil yang bisa digerakan dengan menggunakan air kencing. Namun, penemuan ini masih dalam proses. 



2. Solusi untuk krisis air

Manfaat yang satu ini sungguh sangat mengejutkan. Menurut beberapa peneliti air kencing dapat membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Dengan air kencing yang diolah kembali, manusia dapat meminumnya sebagai pengganti air bersih. Waduh, apa rasanya ya minum air kencing?


3. Darah robot

Menurut seorang peneliti yang bernama Peter Walker, air kencing sangat bermanfaat untuk masa depan. Hal ini ia buktikan dengan menciptakan penemuan baru yang merupakan jantung buatan untuk robot. Jantung buatan ini dapat membuat robot menjadi bisa bergerak. Namun, jantung ini harus diisi terlebih dahulu dengan air kencing barulah jantung tersebut bisa menggerakan robot.

4. Pelacak perubahan iklim

Sebuah study yang membandingkan antara air kencing dengan perubahan iklim. Dari study tersebut dapat menghasilkan suatu hal yang begitu mengejutkan, yaitu air kencing dapat digunakan untuk melacak perubahan iklim pada masa yang akan datang.

5. Urin sebagai baterai smartphone

Smartphone yang paling banyak digunakan oleh masyarakat ini ternyata menarik beberapa peneliti untuk melakukan penelitian terhadap baterainya. Sebuah tim peneliti berhasil menemukan penemuan cara baru untuk mengisi ulang daya baterai smartphone yang kamu punya. Caranya dengan menggunakan urine. 
 
Sumber :http://www.serupedia.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls