Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Senin, 07 April 2014

Harus Diketahui : Ini Cara Ponsel Merusak Kehidupan Seksual Pria

VIVAlife - Sudah menjadi rahasia umum bahwa gadget seperti ponsel bisa berdampak buruk pada kesehatan. Ada kalanya, benda juga itu merusak momen berharga dalam kehidupan pribadi.
Menurut penelitian terbaru, ternyata ponsel bisa lebih jahat dari yang dibayangkan soal kehidupan asmara.


Ilmuwan menemukan, pria yang memegang ponsel selama lebih dari empat jam sehari lebih mungkin menderita impotensi. Itu dibanding mereka yang membatasi penggunaan ponsel kurang dari dua jam.

Untuk riset itu, peneliti merekrut 20 pria yang mengalami masalah disfungsi ereksi dalam enam bulan sebelum studi. Di sisi lain, peneliti juga mempelajari 10 pria sehat tanpa gangguan ereksi.

Setiap peserta diminta menyelesaikan kuesioner Inventarisasi Kesehatan Seksual untuk Pria (SHIM) dan dievaluasi berdasarkan Indeks Ereksi Internasional (IIEF). Para peserta juga diminta menjelaskan kebiasaan penggunaan ponsel mereka.

Para peneliti mengklaim, tidak ada perbedaan mencolok di kedua kelompok dalam hal usia, berat badan, tinggi badan, dan kebiasaan merokok.
Keduanya memiliki tingkat testosteron yang sama, sebagai salah satu ukuran penentu masalah kesehatan seksual. Seluruh pria juga menggunakan ponsel dalam durasi waktu yang sama.

Namun, perbedaan terbesar terjadi pada lamanya mereka membawa-bawa ponsel di tangan atau saku dalam keadaan aktif.
Studi menemukan, pria yang mengalami disfungsi ereksi menghabiskan waktu berbicara di telepon 17,6 jam per minggu. Sedangkan mereka yang sehat hanya 12,5 jam per minggu.

Para pria yang mengalami disfungsi ereksi membawa ponsel dalam waktu yang lebih lama: 4,4 jam sehari, sedang pria sehat hanya 1,8 jam sehari. Penulis utama Badereddin Mohamad Al-Ali mengatakan, studi itu menguji kaitan penggunaan ponsel dan disfungsi ereksi.

“Studi kami menunjukkan, total waktu paparan ponsel jauh lebih penting daripada durasi yang relatif singkat atas paparan intens selama panggilan telepon,” katanya melanjutkan.

Riset itu sejalan dengan penelitian sebelumnya mengenai penggunaan ponsel dan kesuburan. Para peneliti menekankan ada hubungan konklusif antara penggunaan ponsel dengan disfungsi ereksi, kualitas sperma, termasuk motilitas sperma dan morfologinya. (umi)
Sumber :http://life.viva.co.id/news/read/494568-ini-cara-ponsel-merusak-kehidupan-seksual-pria

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls