Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Jumat, 21 Maret 2014

Bola : Selain Raja Gol, CR7 Juga Raja Menghajar Tiang Gawang

VIVAbola - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tentu dikenal dengan kehebatannya mencetak gol. Namun, pria Portugal itu ternyata juga rajanya menghajar tiang gawang.


Sejauh ini, Ronaldo telah membukukan total 41 gol di seluruh kompetisi membuatnya pemain paling tersubur seantero jagat. Jauh unggul atas Luis Suarez atau Lionel Messi.

CR7 sukses membuat 25 gol sejauh ini di La Liga, 13 di Liga Champions, dan tiga di Copa del Rey. Namun, sebenarnya angka itu bisa menjadi lebih besar kalau saja bola tidak digagalkan oleh besi putih berukuran 12 cm saja.

Tidak hanya jago dalam urusan mencetak gol, Ronaldo ternyata juga jadi pemain dengan catatan mengenai tiang gawang paling banyak. Menurut Marca, tercatat 12 kali usaha pemain 29 tahun itu digagalkan tiang atau mistar.

Terakhir, Ronaldo melakukannya dua kali saat hadapi Schalke di Liga Champions. Meski membukukan dua gol, pemilik tendangan keras itu harus kecewa setelah sepakan kaki kirinya digagalkan tiang.

Statistik ini menunjukan ancaman besar untuk Barcelona jelang El Clasico hari Minggu, atau Senin dini hari WIB. Meski Ronaldo jarang terlihat dominan memegang bola, ia mampu menjadi pembeda dengan penyelesaian akhirnya yang mematikan baik lewat sundulan atau tendangan.

Saat ini, raksasa ibukota Spanyol tersebut masih berada di puncak klasemen dengan 70 poin. Sedangkan rival mereka asal Catalonia mengintai di peringkat tiga dengan hanya defisit empat poin saja.Sumber :http://bola.viva.co.id/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls