Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 05 Januari 2014

Terbaru : Tips Agar Gambar TV menjadi Bening

Tips Agar Gambar TV menjadi BeningKali ini saya akan menyajikan tips agar gambar TV menjadi Bening. Tips ini cukup sederhana dan mudah diaplikasikan untuk TV kesayangan sobat, baik berjenis tabung, Plasma, LCD, maupun LED. Bagaimana cara dan langkahnya? Mari kita telusuri.

Pada dasarnya, kualitas penangkapan siaran TV dipengaruhi oleh 3 (tiga) hal, yaitu lokasi, kualitas tuner TV, serta kualitas antena. Perpaduan yang baik dari ketiga hal ini akan menciptakan sebuah kekuatan penangkapan sinyal yang optimal sehingga gambar TV sobat akan bening dengan suara yang jernih. Nah, harus seperti apa lokasi, kualitas tuner TV, maupun antena yang baik tiu? Berikut tipsnya:

Lokasi
Meski sebenarnya jauh dekatnya rumah sobat dari pemancar sangat mempengaruhi kualitas penerimaan sinyal siaran atau gambar TV, pancaran sinyal dari pemancar dapat tertangkap dengan baik jika posisi sobat tidak terhalang oleh benda-benda yang bersifat penghalang, seperti bukit, gedung, maupun benda-benda padat lainnya. Untuk mengatasinya, sobat dapat memilih tempat paling terbuka di sekitar rumah sobat untuk meletakkan antena.

Kualitas Tuner TV
Tidak semua TV sama dalam menangkap sinyal siaran dari pemancar. Dari segi internal, kualitas tuner yang terpasang di TV juga sangat menentukan. Tuner sendiri adalah bagian yang bertugas menangkap sinyal siaran TV, yang dapat ditandai dan ditelusuri lewat colokan antena, yang umumnya ada di belakang bodi TV. Umumnya, kualitas tuner TV dengan merk-merk ternama dapat diandalkan. Jika memang tidak bagus, solusinya sobat dapat menggunakan booster, atau alat penguat sinyal tambahan. 

Antena
Untuk hasil tangkapan sinyal yang maksimal, pilihlah antena dengan kekuatan sinyal yang memadai. Jika sobat berada dekat dengan pemancar, antena tidak harus yang besar. Akan tetapi jiak sobat berada jauh dari pemancar, antena dengan elemen yang besar akan mampu menangkap sinyal yang lebih baik. Jadi, pilihlah besaran elemen antena yang sesuai dengan lokasi sobat berada.

Itulah tips sederhana agar gambar TV sobat menjadi bening dan suara jernih. Kepuasan menonon suatu acara TV sangat ditentukan oleh kualitas gambar. Nah, jika tangkapan sinyal TV sobat jelek, tentu hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas gambar. Jadi, silahkan mencoba tips ini di rumah sobat. Salam.
Sumber :http://tipsseputartv.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls