Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Sabtu, 04 Januari 2014

Bola :Terungkap, 5 Ritual Ronaldo Usai Pertandingan

VIVAbola - Salah satu kunci sukses Cristiano Ronaldo hingga menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini adalah jarang cedera. Sejumlah ritual pun harus dijalani CR7 usai pertandingan agar terbebas dari cedera.
Ritual apa sajakah yang dilakukan Ronaldo?

"Masa pemulihan usai pertandingan lebih penting bagi saya dari pada sesi latihan karena banyaknya pertandingan yang saya jalani. Istirahat adalah bagian penting dari rutinitas saya sehari-hari. Ini memungkinkan saya tampil di level tertinggi dan memperpanjang karier," ujar Ronaldo.

Berikut ini adalah 5 ritual yang dijalani Ronaldo usai pertandingan seperti dikutip dari AS:

1. Makan dan Minum

Usai pertandingan, Ronaldo tidak pergi makan malam bersama teman atau keluarganya. Pemain 28 tahun itu minum yang banyak untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Untuk makanan, Ronaldo biasanya menghabiskan satu slice pizza dan makanan penuh karbohidrat.

Mungkin sedikit mengejutkan seorang atlet profesional seperti Ronaldo justru melahap pizza usai pertandingan. Namun, menurut majalah FourFourTwo makanan khas Italia itu mengandung banyak karbohidrat dan protein.

2. Jalani Hidroterapi

Jika Real Madrid bermain di Santiago Bernabeu, Ronaldo akan langsung pulang ke rumahnya di daerah Pozuelo De Alarcon. Sesampainya di rumah, mantan pemain Manchester United itu menjalani ritual berendam di air panas dan dingin. Metode ini dinamakan hidroterapi dan digunakan juga oleh Timnas Indonesia U-19.

Pertama, Ronaldo akan menghabiskan waktu sekitar 5 menit berendam di air panas antara 38 hingga 44 derajat celcius. Setelah itu, pemain asal Portugal itu akan berendam di air dingin selama 3 menit. Hal itu dilakukannya selama 30 menit.

Studi International Journal of Sports Medicine menyebutkan hidroterapi sangat ampuh untuk mengembalikan kebugaran. Metode ini merangsang aliran darah, membantu sirkulasi, dan memiliki efek anti-inflamasi pada setiap memar yang Ronaldo dapatkan selama pertandingan.

3. Berenang

Setelah menjalani hidroterapi, Ronaldo akan berenang selama 20 menit. Berenang merupakan salah satu olahraga favorit Ronaldo dan selalu dilakukannya hampir setiap hari. Ronaldo memiliki kolam renang khusus di rumahnya dan kedap suara. Dengan begitu Ronaldo bisa mengosongkan pikirannya usai bermain.

4. Kembali Berendam

Ritual Ronaldo belum berakhir usai berenang. Setelah ke luar dari kolam renang, pasangan Irina Shayk ini akan kembali berendam di spa yang memiliki sirkulasi air tekanan tinggi. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan ketegangan otot.

5. Turkish Bath


Ritual terakhir yang dijalani Ronaldo adalah mandi ala Turki atau Turkish Bath selama 5 menit. Dengan menjalani Turkish Bath, Ronaldo mengaku bisa tidur lebih nyenyak. (one)
Sumber : http://bola.viva.co.id/news/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls