Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Selasa, 12 November 2013

Bola : Ketajaman Ronaldo Mengancam Messi

VIVAbola - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menunjukkan diri lebih baik dari bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam urusan mencetak gol. Hattrick ke gawang Real Sociedad, Sabtu 9 November 2013 (Minggu dini hari WIB), membuat CR7 makin kokoh sebagai top scorer La Liga dengan koleksi 16 gol.


Tiga gol Ronaldo dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu dicetak pada menit 12, 26, dan 76. Dua gol Los Blancos lainnya dicetak oleh Karim Benzema, menit 18, dan Samir Khedira, menit 36. Gol balasan Sociedad dilesakkan oleh Antoine Griezmann, menit ke-61. Los Blancos menang 5-1.

Ronaldo kini unggul jauh atas Messi di daftar top scorer La Liga. Dan Messi baru mencetak 8 gol. Itu berarti torehan gol CR7 sudah dua kali lipat gol Messi.

Ini menjadi sinyal bahwa Ronaldo benar-benar siap bersaing dengan Messi, terutama dalam merebut Ballon d'Or. Seperti diketahui, dalam empat tahun terakhir Messi selalu merebut Ballon d'Or, dan Ronaldo berada di bawah bayang-bayang pemain internasional Argentina itu.
Kini, Messi dan Ronaldo kembali menjadi kandidat kuat bersama dengan winger Bayern Munich, Franck Ribery. Namun, ternyata pemain 28 tahun ini enggan berbicara banyak mengenai gelar prestisius tersebut.

"Saya tidak ingin berbicara tentang Ballon d'Or," kata Ronaldo, sebagaimana dilansir Football-Espana, Minggu 10 November 2013. “Saya menunjukkan kemampuan di lapangan, dan itu bukan hanya tergantung pada saya seorang."

"Setelah unggul 4-0, kami mulai lebih bersantai, kaki kami tak lagi menginjak pedal. Tapi, kami memenuhi target hari ini. Saya pikir tim melakukannya dengan baik," ucap mantan pemain Manchester United ini.
Konsistensi Luar Biasa
Pujian datang dari pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, terhadap hattrick ke-19 Ronaldo sepanjang berseragam Madrid. Don Carletto mengaku sulit menemukan kata-kata yang pas untuk menggambarkan kehebatan Ronaldo.

"Saat ini, Cristiano (Ronaldo) seperti bukan berasal dari bumi. Dia bermain dengan konsistensi yang luar biasa dan mencetak banyak gol. Sulit untuk menemukan kata-kata tepat untuk menggambarkan dirinya," ujar Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

Ancaman terhadap Messi tak hanya datang dari pentas domestik. Pesaing utama dalam perburuan Ballon d'Or, Franck Ribery, juga unjuk gigi saat Bayern Munich menggilas Augsburg 3-0. Ribery mencetak gol kedua Bayern pada menit ke-42. Dua gol lainnya dicetak oleh Jeremy Boateng dan Thomas Mueller lewat titik penalti.

Dari kancah Ligue 1, Zlatan Ibrahimovic juga memberikan ancaman. Striker timnas Swedia ini menorehkan hattrick saat Paris Saint-Germain membungkam Nice 3-0. Pelatih PSG, Laurent Blanc, berani menyebut mantan punggawa Barcelona dan AC Milan ini layak diperhitungkan merebut Ballon d'Or.

"Jika Ibra bisa dimasukkan dalam daftar, saya akan senang. Karena dia pencetak gol yang luar biasa. Kita lihat nanti. Terlepas dari siapa pun yang menjadi pemenang, tahun ini akan menjadi Ballon d'Or yang indah," ucap Blanc seperti dikutip Soccerway.

Messi Mandul, Costa Masuk Persaingan
Musim ini, Messi tak setajam musim lalu di pentas La Liga. Musim lalu, La Pulga keluar sebagai top scorer dengan 46 gol, sedangkan Ronaldo hanya 34 gol. Kini, Ronaldo langsung "ngebut."
Jumlah gol Messi yang tak setajam musim lalu sedikit diakibatkan oleh cedera yang menderanya. Pemain internasional Argentina ini bahkan absen mencetak gol dalam 3 partai La Liga terakhir.
Pemain 26 tahun ini gagal mencetak gol saat Barca menghadapi Real Madrid, Celta Vigo, dan Espanyol. Padahal, dalam laga tersebut, Los Alzugranas selalu mengemas kemenangan.

Mandulnya Messi dimanfaatkan betul oleh striker Atletico Madrid, Diego Costa. Striker kelahiran Brasil yang memutuskan untuk membela timnas Spanyol ini telah mencetak 13 gol, berada satu tingkat di bawah Ronaldo. Jumlah gol Messi kini bahkan sama dengan striker Real Sociedad, Antoine Griezmann.http://bola.viva.co.id/news

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls