Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Kamis, 25 Juli 2013

Terbaru: Pendapatan Melemah, AMD Tetap Optimis

AMD baru saja mengumumkan hasil kinerja kuartal kedua mereka tahun ini. Total Pendapatan mereka menurun cukup signifikan dari US$ 1,41 miliar kuartal kedua tahun lalu menjadi US$ 1,16 miliar. AMD juga menderita kerugian bersih sebesar US$ 65 juta atau kehilangan US$ 9 sen per
saham.
AMD
Selain itu pendapatan mereka di mikroprosesor juga menurun hingga 20 persen menjadi US$ 841 juta. Begitupun juga di lini chip grafis yang hanya mengantongi pendapatan US$ 367.000.000 atau menurun 13 persen dari tahun sebelumnya.
Walau terjadi penurunan di sana sini, salah satu perusahaan chip terbesar di dunia ini optimis, kuartal ketiga nanti bakal melaporkan keuntungan yang lebih baik ketimbang periode ini. Ia memproyeksikan, akan terjadi peningkatan pendapatan secara berurutan hingga 22 persen pada kuartal ketiga yang akan diumumkan September mendatang.
“Ke depan, kami akan terus memberikan proposisi nilai yang kuat kepada pelanggan mapan kami dan juga menjangkau pelanggan baru sebagai langkah diversifikasi bisnis. Kami berharap pertumbuhan pendapatan yang signifikan dan kembali ke profitabilitas pada kuartal ketiga, “kata CEO AMD Rory Read dalam sebuah pernyataan, dilansir dari PC World.
AMD 3
Ia mengakui, saat ini lini bisnis chip mereka untuk pasar PC desktop tengah melambat. Namun bagi mereka, itu tidak berlaku untuk chip AMD yang disematkan pada dua konsol game generasi selanjutnya, yakni Xbox One dan PS4. AMD melihat, adanya peluang sukses bahwa kedua konsol game tersebut akan laris manis pada kuartal ketiga nanti setelah dirilis.
“AMD masih bersaing dengan Intel di chip PC dan tablet. Namun, mereka tidak terlalu tergantung pada PC. AMD ingin melakukan diversifikasi bisnisnya ke area baru dan mengambil alih (chip) konsol game sebagai awal yang baik,” kata Nathan Brookwood, analis utama di Insight 64.
Senada dengan Brookwood, analis utama dari Mercury Research mengatakan, kunci utama AMD untuk melanjutkan profitabilitas kuartal berikutnya terlatak pada konsol game. Terlebih, Microsoft dan Sony telah menandatangani kontrak untuk membeli sejumlah chip tertentu dari AMD. Pendapatan mereka akan meningkat bila dua konsol next-gen tersebut laku di pasaran. “Bisnis konsol game merupakan sesuatu yang dapat mereka prediksikan seperti kontrak tersebut,” ungkapnya.http://www.jagatreview.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls