Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Kamis, 27 Juni 2013

Mau Tau Fitur Terbaru : 8 Fitur Anyar di Windows 8.1

http://images.detik.com/content/2013/06/27/317/blkng.jpgMicrosoft akhirnya resmi mengumumkan pembaruan besar pertamanya di Windows 8. Di versi Windows 8.1, Microsoft membuat sejumlah perubahan dan tambahan fitur baru. Salah satu perubahan di Windows 8.1 adalah bagian antarmukanya dan peningkatan aplikasi.


.


Kembalinya tombol Start menu.
Di Windows 8, Microsoft menghapus tombol Start dengan alasan Windows ini didesain untuk penggunaan layar sentuh. Namun demikian, ketidakhadiran tombol berlogo Windows itu ternyata banyak mengundang komplain dari para pengguna. Kini di Windows 8.1, tombol khas Windows itu akhirnya kembali terlihat di pojok kiri bawah layar.
Ketika pengguna mengklik tombol Start, akan tampil sebuah halaman dengan icon-icon live tile seperti halaman Start di Windows 8 pada umumnya. Tampilan ini memang berbeda ketika mengklik tombol Start di Windows 7 atau sebelumnya, yang menampilkan menu pop-up. Selain itu, Microsoft juga menambahkan fungsi klik-kanan tombol Start yang bisa diaktifkan melalui pengaturan Control Panel.
.


Boot ke Desktop
Sebuah tambahan opsi lain di Windows 8.1 adalah adanya boot ke desktop. Opsi ini memungkinkan pengguna melakukan booting directly to desktop, atau menghidupkan komputer langsung menuju ke tampilan desktop. Sebagaimana diketahui, di Windows 8, booting akan langsung menampilkan Modern UI (halaman Start).
.


Peningkatan aplikasi kamera
Aplikasi kamera di Windows 8 hanya memungkinkan pengguna melakukan crop foto, namun di Windows 8.1 aplikasi editing ini foto ini membawa fitur yang lebih banyak. Beberapa fitur editing tambahannya adalah, pengaturan brightness dan kontras, red-eye, serta 8 pilihan filter yang berbeda. Di Windows 8.1, pengguna juga bisa langsung mengaktifkan kamera saat perangkat dalam kondisi terkunci.
.


Personalisasi
Microsoft menambahkan fitur personalisasi di halaman Start dan lock screen. Dengan begitu pengguna bisa dengan mudah menyesuaikan tampilan di perangkat desktop atau tabletnya. Ada beberapa warna yang bisa dipilih sebagai background, serta bisa menampilkan foto-foto slideshow di halaman lock screen. Foto-foto bisa diambil dari penyimpanan internal maupun di layanan SkyDrive.
.


Bisa menampilkan 4 aplikasi dalam 1 layar
Di Windows 8.1, pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam 1 monitor. Menggunakan fungsi Snap, aplikasi-aplikasi yang berjalan akan disesuaikan ukurannya hingga menjadi 4 jendela. Fungsi ini bisa dimanfaatkan jika layar pengguna memiliki resolusi yang tinggi, seperti 2.560 x 1.440 piksel. Jika ada 2 layar, maka pengguna bisa menjalankan 8 aplikasi sekaligus yang tertampil di layar.
.


Peningkatan fitur pencarian
Fitur pencarian di Windows 8.1 kini lebih luas. Ketika pengguna melakukan pencarian, hasil yang ditampilkan akan lebih global, seperti menampilkan hasil file, SkyDrive, aplikasi, dan website. Tampilan hasil pencarian ini disajikan dalam bentuk horizontal dengan hasil lebih mendalam ketika di scroll ke kanan.
.


Windows Store
Layanan Windows Store di Windows 8.1 ini mendapat desain yang baru. Tampilan terlihat lebih bersi, gambar yang lebih besar, serta tata letak yang terlihat lebih halus. Microsoft juga menghadirkan fitur auto update di versi ini, sehingga aplikasi-aplikasi yang sudah diinstal bisa mendapat pembaruan secara otomatis.
.


Mendukung Miracast
Miracast merupakan teknologi wireless alternatif dari Bluetooth. Dengan koneksi transfer data yang tinggi, pengguna bisa menghubungkan Windows 8.1 ke perangkat proyektor, konsol game seperti Xbox One, atau televisi yang sudah mendukung Miracast. Ini artinya pengguna bisa meningkmati video atau bermain game dari tablet yang berukuran kecil ke layar yang lebih besar.
Nah, bagi Teknokerz yang ingin mencicipi Windows 8.1 (preview) bisa mengunduhnya langsung melalui link berikut ini.
via Cnet, Business Insider
http://www.teknoup.com/news

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls