Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Kamis, 20 Juni 2013

Dahsyat : Intel Haswell-E Akan Rilis 2014 dengan 8 Core dan DDR4

Haswell-E3s2Meskipun prosesor lntel yang berikutnya yakni ‘Ivy Bridge-E’  belum kunjung rilis hingga kuartal 3 2013 ini, Intel sudah merencanakan sebuah platform baru
yang ditujukan bagi para PC Enthusiast / Power-User: Haswell-E, yang direncanakan akan datang pada pertengahan tahun 2014. 

Haswell-E1

Prosesor ini dikabarkan akan menjadi prosesor Intel kelas desktop pertama yang memiliki 8 buah inti(core), serta juga menjadi prosesor Intel pertama dengan dukungan memori DDR4. Intel juga menyatakan bahwa prosesor ini akan memiliki performa multi-threading hingga 55% lebih tinggi dari pendahulunya (dibandingkan dengan Haswell 4 Core). Dan yang pasti, seperti platform enthusiast kebanyakan, Intel tetap memberikan opsi overclocking lewat seri ‘Extreme Edition’ dan ‘K-series’. Sebelumnya Intel sudah pernah memiliki prosesor dengan konfigurasi 8-inti, yakni Xeon E5-series untuk server, berbasiskan arsitektur Sandy-Bridge-E.

Haswell-E4

Yang menarik disini adalah dimana Intel sudah menyiapkan dukungan untuk DDR4(mulai di DDR4-2133Mhz) untuk Haswell-E. Tentunya memori DDR4 akan membuat Haswell-E memiliki bandwidth memori yang cukup besar, apalagi mengingat memori kontroller dari Haswell-E dapat beroperasi pada modus quad-channel ( 256-bit). Dan performanya dalam aplikasi multithreading akan semakin baik berkat Intel Hyper-Threading Technology yang membuat prosesor Haswell-E ini dapat memproses 16(enam belas) thread sekaligus.
Sayangnya, dengan klaim bahwa Haswell-E 8-Core ini merupakan ‘Prosesor Intel desktop 8-core pertama’, bisa jadi prosesor Intel ‘Ivy Bridge-E’ yang akan rilis kuartal depan hanya akan memiliki konfigurasi 6-core, dan bukan 8-core seperti yang diharapkan banyak pengguna.
Sumber: VR-Zone

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls