Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 10 Februari 2013

Hot : Blackberry Resmi Menarik Diri dari Pangsa Pasar Jepang

Pada akhir Januari kemarin, Blackberry mulai menggebrak seluruh dunia hingga semua perhatian tertuju dengan kehadiran smartphone terbaru mereka, yakni Blackberry Z10 dan Blackberry Q10. Peluncuran smartphone teranyar mereka itu juga disertai dengan diperkenalkannya sistem operasi mobile terbaru,
ya itu Blackberry OS 10 yang diharapkan mampu menjadi awal titik balik bagi Blackberry dalam mengarungi kerasnya persaingan pasar smartphone saat ini.

Kini, Blackberry sudah mulai meluncurkan smartphone barunya tersebut secara global. Bahkan, beberapa hari setelah peluncuran Blackberry Z10, ponsel cerdas ini berhasil mencatatkan rekor baru dalam sejarah perusahaan tersebut dengan nilai total penjualan perdana tertinggi.
Beberapa permintaan besar yang cukup positif pun mulai berdatangan dari beberapa negara berkembang. Akan tetapi, ada salah satu negara yang tidak akan dihampiri oleh kedua smartphone tersebut, yakni Jepang.
Menurut berita yang kami sadur dari AllthingsD, salah satu juru bicara dari Blackberry, Amy McDowell menyatakan, “Kami memang menarik diri dari pasar Jepang, untuk waktu yang belum ditentukan. Sehingga perangkat smartphone berbasis Blackberry OS 10 tidak akan hadir di negeri sakura tersebut”. Namun Dowell menambahkan bahwa Blackberry akan tetap terus mendukung pelanggan Blackberry di Jepang.
Saat ini, belum ada konfirmasi penjelasan dari pihak resmi Blackberry terkait penarikan perusahaan tersebut di Jepang. Namun, terdapat indikasi kuat bahwa penyebabnya adalah pangsa pasar Blackberry di Jepang yang selalu mengalami penurunan cukup signifikan hingga akhir tahun 2012 kemarin. Bahkan pada bulan Juni 2012, Blackberry hanya meraih pangsa pasar 0,4 persen.
Sumber: AllthingsD

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls