Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Jumat, 08 Februari 2013

Hacker Indonesia Dituduh Teroris Pendanaan Dihukum 8 Tahun Penjara

Indonesian hacker sentenced to 8 years in prisonSeorang hacker dituduh mencuri uang dan pencucian dalam upaya untuk mendanai kegiatan teroris telah divonis 8 tahun penjara oleh pengadilan di Jakarta, ibukota Indonesia.Menurut The Jakarta Globe, hacker, Cahya Fitrianta, juga akan harus membayar $ 51.000 (38.000 USD) baik-baik saja.


Fitrianta dan rekan-konspirator telah menyusup ke beberapa situs, dan telah menggunakan keuntungan yang telah mereka buat untuk mendanai pelatihan militan.

"Selain terlibat dalam konspirasi setan, terdakwa juga dinyatakan bersalah karena pencucian uang, yang ia peroleh dari hacking situs www.speedline.com dan menggunakan hasilnya untuk mendanai pelatihan militer di Poso," kata Ketua Hakim Ginting Erlita.

Orang - orang yang ditangkap pada bulan Mei 2012 - juga diyakini telah menyalurkan uang ke tersangka lain terorisme yang telah dihukum sampai 20 tahun penjara.

Dalam kasus Fitrianta, penuntutan berharap untuk mendapatkan hukuman 12 tahun, sehingga mereka berencana untuk menarik keputusan hakim.http://news.softpedia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls