Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Sabtu, 16 Februari 2013

Aneh Nian : Ada Hujan Laba-laba di Brasil

Dalam sebuah video yang diunggah di situs YouTube 7 Februari lalu, terlihat puluhan bahkan ratusan laba-laba bergelantungan dan membuat sarang di kabel listrik yang terbentang di jalanan kota Santo Antonio da Platina.
Saking banyaknya, koloni laba-laba ini seolah menyelimuti langit. Beberapa di antaranya bahkan berjatuhan ke tanah, seolah terjadi hujan laba-laba.
Belum diketahui apa sebabnya koloni laba-laba ini berkumpul dan membuat sarang di sepanjang jalan.
Leticia Aviles, pakar hewan dari University of British Columbia, Kanada, menyebutkan memang ada beberapa spesies laba-laba yang gemar melakukan hal aneh seperti ini.
Hal ini biasanya dilakukan untuk mengumpulkan koloni mereka dan membentuk “jejaring sosial”.
“Diperkirakan terdapat 39.000 spesies laba-laba di dunia. Hanya 20 di antaranya yang diketahui senang melakukan hal ini, bekerja sama untuk membangun sarang bersama-sama,” ujarnya kepada New Scientist.
Anelosimus Eximius, salah satu spesies laba-laba yang senang berkumpul dengan sejenisnya, banyak ditemukan di kawasan Amerika Selatan.
Huffington Post melansir, para ilmuwan menduga laba-laba jenis inilah yang paling lihai menangkap mangsa dibanding jenis laba-laba lain.http://www.yumarendra.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls