Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Senin, 28 Januari 2013

Wah Ada Yang Baru : Apple Patenkan ‘Teknologi Sepatu’

Kembali Apple mengajukan hak paten. Namun kali ini bukan pada fitur atau produk baru, melainkan pada market yang berkaitan dengan bisnis sepatu.

Apple akan mematenkan ‘shoe tech’ dimana para ilmuwan Apple menyimpulkan bahwa kini orang-orang  membutuhkan sebuah sepatu yang bisa
memberitahukan penggunanya kapan saatnya ganti sepatu karena sudah mulai aus atau rusak.

Tanpa perlu teknologi apa pun, sebenarnya semua orang sudah bisa mengetahui kapan mereka harus mengganti sepatu dan membeli yang baru saat sepatunya mulai rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Namun karena Apple yang dikenal sebagai vendor yang lekat dengan teknologi baru dan terutama belum dipatenkan siapa saja, Apple pun kembali mengajukan hak paten untuk teknologi yang kini berkaitan dengan kaki. Paten yang diajukan tersebut sebenarnya merupakan detektor yang dibenamkan dalam sebuah sepatu dimana di dalamnya memiliki sebuah prosesor yang bisa mengumpulkan data dari detektor tersebut, sebuah algoritma untuk digunakan pada sebuah data dan beberapa sistem alarm untuk memberitahukan kepada pemilik sepatu saat sepatu tersebut tidak bisa lagi memberikan dukungan yang diperlukan, alias sepatu sudah mulai tidak nyaman.

Cara kerjanya cukup sederhana. Jika sebuah sepatu misalnya dibuat untuk memiliki daya tahan dan kenyamanan hingga 500 jam, maka teknologi yang dibenamkan dalam sepatu akan bisa mendeteksi kapan dia benar-benar harus memperingatkan. Setelah 500 jam penggunaan, maka teknologi tersebut akan memberikan sinyal ke alarm untuk kemudian memberitahukan kepada penggunanya bahwa sepatu tersebut sudah tidak nyaman dan sebaiknya si pengguna segera membeli sepatu baru. Teknologi tersebut nampaknya juga didasarkan pada sensor tekanan, akselerometer, dan sebagainya. Apple sendiri tidak perlu mendefinisikan bagaimana Anda memutuskan kapan sepatu sudah harus diganti, karena itu hanyalah sebuah pionir dalam sebuah sistem yang bisa memberikan informasi kepada pengguna. Intinya, ini adalah sebuah sepatu yang akan bisa meneriaki Anda untuk membeli sepatu baru. Dalam paten tersebut juga disebut-sebut tentang lampu LED atau display visual.http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls