Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Selasa, 08 Januari 2013

Terbaru : Hacker menemukan cara untuk menjalankan aplikasi desktop pada Windows RT

IDG News Service - Seorang hacker mengklaim telah menemukan sebuah metode melewati mekanisme kode integritas di Windows RT, sehingga memungkinkan untuk desktop-gaya program yang akan diinstal pada platform.Para hacker, yang menggunakan moniker online "clrokr", mendokumentasikan metode bypass dalam posting blog pada hari Minggu.

 
Windows RT adalah versi khusus dari Microsoft Windows yang dirancang untuk PC ringan dan tablet yang didasarkan pada arsitektur ARM, termasuk tablet Microsoft Surface. Dibandingkan dengan Windows 8, Windows RT hanya memungkinkan Metro aplikasi download dari Windows Store yang akan diinstal. Aplikasi ini dirancang hanya untuk antarmuka Metro dan tidak memiliki akses ke desktop Windows biasa.
Yang mengatakan, Windows RT tidak datang dengan beberapa desktop yang terinstal-aplikasi, seperti Microsoft Office RT, versi khusus dari Microsoft Office 2013, dan Internet Explorer 10.
 
Menurut clrokr, pembatasan hanya menginstal Metro-gaya aplikasi pada Windows RT diberlakukan melalui mekanisme integritas kode yang memeriksa tanda tangan aplikasi sebelum memungkinkan untuk diinstal. Hal ini mencegah pengguna dari hanya mengambil aplikasi desktop dikompilasi untuk arsitektur ARM dan menginstal pada mereka RT perangkat Windows.
"Jauh di dalam kernel, di bagian data yang hashed dan ditandatangani dilindungi oleh Boot Aman UEFI ini, terletak byte yang mewakili tingkat minimum penandatanganan," kata clrokr. "Tingkat penandatanganan minimum menentukan seberapa baik tanda tangan dieksekusi adalah pada skala seperti ini:. Unsigned (0), Authenticode (4), Microsoft (8), Windows (12) Nilai default pada mesin x86 [Windows 8 dan sebelumnya versi ] tentu saja 0 karena Anda dapat menjalankan apa pun yang Anda suka pada komputer Anda Pada mesin ARM, standarnya ke 8.. "
 
Penandatanganan minimum tingkat ditegakkan oleh Windows RT dapat diubah dengan memanfaatkan kerentanan dalam kernel Windows yang telah ada selama beberapa waktu dan juga hadir di Windows RT, dalam rangka untuk mengubah byte yang khusus dalam memori, clrokr kata.
Hacker memutuskan untuk mengungkapkan metode bypass publik karena ia merasa bahwa keputusan Microsoft untuk artifisial melarang aplikasi desktop tradisional pada platform adalah langkah pemasaran yang buruk yang menurunkan nilai perangkat Windows RT.
"Windows RT membutuhkan ekosistem Win32 untuk memperkuat posisinya sebagai alat produktivitas," katanya. "Ada tablet cukup 'konsumsi' sudah."
 
"Alasan saya mencoba untuk menonaktifkan Integritas Kode tidak ada hubungannya dengan Win32 atau WinRT," katanya dalam sebuah thread diskusi pada Reddit. "Ini ada hubungannya dengan pilihan Microsoft ingin devs untuk pergi melalui [Windows] Store dan dapat dimengerti dari sudut pandang uang.. Tapi aplikasi Win32 memungkinkan bisa membantu masalah ayam-dan-telur Permukaan tersebut akan mati. "
Clrokr tidak setuju dengan argumen bahwa aplikasi desktop tradisional membutuhkan lebih banyak sumber daya dan mengkonsumsi daya baterai lebih dari Metro-gaya aplikasi, yang mungkin telah menyebabkan keputusan Microsoft untuk melarang mereka di Windows RT.
 
"Hal ini tidak sepenuhnya benar," katanya. "Ini semua benar-benar tergantung pada kualitas program dan aplikasi Win32 WinRT tidak berbeda seperti yang Anda bayangkan.. Anda dapat dengan mudah membangun, jelek lambat, app WinRT responsif. Dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa aplikasi Win32 memiliki tinggi persyaratan ketika datang ke kekuatan pemrosesan dan memori. "
Microsoft menyadari mengeksploitasi diungkapkan dan melihat ke masalah. "Kami secara aktif menyelidiki laporan ini dan akan mengambil tindakan yang sesuai untuk membantu melindungi pelanggan," kata perusahaan itu Senin melalui email.
 
Hack memang memiliki beberapa keterbatasan. Untuk satu, byte penandatanganan tingkat tidak dapat secara permanen berubah karena fitur Boot Aman yang memeriksa integritas OS setelah reboot setiap perubahan tidak sah dan beralih.
Ini berarti bahwa prosedur bypass harus dilakukan setelah setiap reboot. Perangkat tablet tidak reboot yang sering, jadi ini belum tentu ketidaknyamanan besar, tetapi tidak berarti bahwa penggunaan hack ini, setidaknya untuk saat ini, dibatasi untuk pengguna yang lebih teknis.
 
Keterbatasan lain adalah bahwa program desktop x86 tidak bisa hanya diinstal pada Windows RT, mereka perlu dikompilasi ulang untuk arsitektur ARM. Untuk program open source ini mungkin terbukti lebih mudah untuk dilakukan, tapi untuk sumber tertutup yang satu-satunya cara untuk melakukannya adalah untuk meyakinkan para pengembang asli untuk membuat versi untuk ARM.
Dalam sebuah thread diskusi pada forum XDA-Developers, pengguna mengklaim telah dikompilasi Putty - open-source SSH, Telnet dan rlogin aplikasi client - untuk ARM dan berhasil diinstal pada Tablet Permukaan menggunakan hack clrokr itu.
Dalam thread yang sama seseorang menyarankan ide port Chromium, browser open-source yang berfungsi sebagai dasar untuk Google Chrome, untuk ARM dan menginstal pada Microsoft Surface. Clokr juga mengatakan Reddit bahwa ia telah melihat 7-Zip berjalan pada Windows RT.http://www.computerworld.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls