Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Selasa, 01 Januari 2013

Plasma vs LCD vs LED: Mana Tipe HDTV Terbaik?

Plasma vs. LCD vs. LED: Which HDTV Type is Best?Bila Anda sedang berbelanja untuk HDTV , ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Kepala di antara mereka adalah jenis layar. Sementara boxy, CRT besar yang lama mati dan raksasa proyeksi belakang HDTV semua tapi punah, pasar HDTV saat ini menawarkan tiga pilihan yang berbeda di layar teknologi: plasma, tradisional CCFL-backlit
LCD, dan LED-backlit LCD. Selama bertahun-tahun, pertanyaan yang teknologi memerintah tertinggi tetap tak terjawab.
Pada hari-hari awal HDTV, plasma, dengan kulit hitam bertinta dan top-notch kualitas gambar, adalah teknologi panel datar umum, terutama di kalangan videophiles. LCD secara bertahap, lebih tipis, lebih hemat energi dengan CCFL backlighting menjadi lebih murah dan lebih mampu dan mulai mendapatkan tanah.  

Perbedaan antara plasma dan LCD goyah untuk beberapa waktu, dengan masing-masing manfaat ekonomi dan menawarkan visual yang berbeda tergantung pada harga, model, dan waktu dalam siklus hidup HDTV. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, dengan munculnya semakin canggih LED backlighting, akhirnya kami memiliki pemenang sejati. Dengan efisiensi energi yang abadi, berbasis LED LCD adalah teknologi panel datar HDTV terbaik. Sayangnya, itu juga umumnya yang paling mahal, meskipun dengan margin kurang daripada ada beberapa tahun yang lalu. Jika itu dalam anggaran Anda, pilihan jelas: Membayar premi dan mendapatkan HDTV LED-backlit.
 
Dasar-dasar: Apa Perbedaan Antara LCD, LED, dan Plasma?
Tiga teknologi yang sangat berbeda, khususnya yang berkaitan dengan bagaimana setiap layar menyala. Dalam HDTV plasma, fosfor yang menciptakan gambar pada cahaya layar sampai mereka sendiri, dan tidak memerlukan backlighting. Untuk HDTV LCD, bagaimanapun, layar kristal cair tidak menyala, membutuhkan sumber cahaya yang terpisah. Di situlah perbedaan antara "biasa" layar LCD (juga dikenal sebagai CCFL-backlit LCD) dan LED-backlit LCD layar (juga dikenal sebagai LED-LCD, atau layar LED hanya) masuk Tradisional LCD HDTV menggunakan lampu neon katoda dingin ( CCFLs) untuk menerangi layar. CCFLs mirip dengan lampu neon yang mungkin Anda lihat di beberapa lampu dan lampu overhead. Mereka menggunakan gas yang dibebankan untuk menghasilkan cahaya. Layar LED, seperti namanya, menggunakan dioda pemancar cahaya (LED) untuk menerangi layar. Backlighting LED telah menjadi jauh lebih umum dalam beberapa tahun terakhir, dan CCFLs kini umumnya hanya terlihat pada HDTV anggaran.
Beberapa faktor dapat dipengaruhi oleh jenis layar HDTV yang Anda pilih. Di antara mereka, yang paling menonjol adalah layar ketebalan, kecerahan, kegelapan, efisiensi energi, dan harga. Idealnya, Anda menginginkan HDTV yang terjangkau, kertas tipis, bisa mendapatkan wajah-of-the-sun-terang dan hitam-lubang gelap, dan mengkonsumsi kurang dari satu watt. Itu saat ini tidak mungkin, tapi LED-backlit LCD HDTV bisa datang lebih dekat dari dua teknologi lainnya.
Untuk keuntungan ini, LED HDTV perintah premi, karena semua produsen HDTV besar, LED-backlit HDTV biasanya biaya lebih dari CCFL-backlit HDTV dengan ukuran yang sama. Namun, HDTV LED telah menjadi standar untuk kedua model midrange dan high-end, seperti layar CCFL telah diturunkan ke kategori anggaran. Umumnya, plasma cenderung lebih murah daripada LED tapi sedikit lebih dari CCFL-backlit HDTV. Penghematan itu berarti layar akan lebih tebal dan lebih haus kekuasaan, meskipun, bahkan jika cenderung menawarkan sebaik gambar sebagai HDTV LED-backlit.
 
Kualitas Gambar
Seberapa baik gambar terlihat, terutama jika Anda seorang fanatik videophile atau bioskop, adalah aspek yang paling penting dari HDTV apapun. Secara khusus, puncak putih dan tingkat hitam menentukan seberapa rinci gambar akan muncul. Tingkat putih miskin berarti rincian halus bisa dicuci dalam adegan cerah, sementara tingkat hitam miskin berarti bayangan menelan bagian dari gambar dalam adegan gelap. Sebuah gamut yang sangat luas dari gelap ke terang memungkinkan HDTV menunjukkan rincian terkecil, terlepas dari seberapa terang atau gelap film mendapat. Dalam pengujian kami, kami mengukur tingkat putih dan hitam dengan pencahayaan menggunakan Chroma Meter. Sebuah HDTV biasa-biasa saja bisa menghasilkan tingkat hitam dari 0,05-0,07 cd / m 2, sedangkan HDTV baik akan menawarkan tingkat 0,01-0,03 cd / m 2. Secara historis, HDTV plasma telah menghasilkan tingkat hitam yang terbaik, khususnya dihentikan Pioneer Kuro HDTV merek. Layar Kuro itu mendapat begitu memuaskan gelap itu tetap HDTV populer bagi penggemar lama setelah Pioneer berhenti membuat set. Dominasi plasma dalam bidang ini, bagaimanapun, adalah lebih.
  Editor kami saat ini 'Choice HDTV, LED berbasis tajam Elite Pro-60X5FD , Puts out 0,01 cd / m 2, tingkat terbaik yang kita dapat mengukur. Bahwa setiap LCD LED-backlit bisa mendapatkan yang gelap menunjukkan seberapa jauh teknologi telah datang.
Tingkat putih tidak peduli cukup banyak, karena itu lebih sulit untuk layar untuk menunjukkan rincian baik dalam bayangan dan lebih mudah untuk engkol keluar putih sangat terang dengan lampu latar, tetapi mereka masih bisa peduli. Pada saat ini, LED backlighting kemenangan lagi. Para Elite tajam Pro-60X5FD mencapai 382,62 sangat mengesankan cd / m 2 level putih, dan dikombinasikan dengan tingkat 0,01 cd / m 2 hitam, Anda mendapatkan rasio kontras 38,262:1 mengejutkan. Ini benar-benar (dan benar-benar) mengalahkan para Panasonic TC-P55ST50   plasma , Yang menempatkan keluar hanya 85.45 cd / m 2 puncak putih sekaligus menawarkan 0,03 cd / m 2 tingkat hitam untuk rasio kontras 2,848:1 relatif rendah. Plasma layar dulunya raja-raja kontras dan warna, namun seri Elite Sharp telah berhasil mengambil mahkota dari seri Elite Pioneer Kuro plasma tahun yang lalu, pernah dianggap sebagai standar emas untuk HDTV. Memang, HDTV LED lebih murah tidak mencapai kinerja Elite Sharp, namun mereka masih sering menghasilkan pertunjukan gagah berani. Sementara HDTV plasma tidak cenderung untuk mendapatkan cukup sebagai terang, warna dan tingkat hitam biasanya membuat untuk itu (meskipun Anda mungkin tidak akan melihat bahwa di toko, di mana semua HDTV ditetapkan menjadi sebagai terang dan hidup karena mereka dapat adalah untuk menangkap mata Anda, dengan sedikit pemikiran untuk akurasi warna).
 
Ukuran dan Daya
Ketebalan layar bukanlah aspek yang paling penting dari HDTV, tapi awalnya, itu yang paling terlihat. Sebuah HDTV super tipis tidak hanya secara visual mencolok, tapi itu lebih mudah dipasang di dinding, dan dapat lebih mudah diatur, ditampilkan, atau disembunyikan sebagai bagian dari home theater Anda. Pada titik ini, layar LED menang tangan-down, dengan plasma dekat di belakang. Para CCFLs yang backlight low-end layar LCD jauh lebih tebal daripada LED. LED bisa sangat tipis namun sangat terang, yang berarti sebuah array LED di sepanjang tepi sebuah LCD dapat cahaya itu sementara benar-benar menghapus lampu latar dari persamaan (konfigurasi ini disebut "pencahayaan tepi"). Pada titik ini, meskipun, array backlighting cukup tipis untuk bersaing dengan pencahayaan tepi.
 
Plasma HDTV juga berbobot lebih dari LED-backlit LCD HDTV. The 60-inch LED-berbasis Samsung UN46ES8000F   LED HDTV beratnya 45 £ tanpa berdiri, sementara 55-inch Panasonic TC-P55ST50 plasma HDTV beratnya £ 62 tapi menawarkan area layar kurang.
Efisiensi energi merupakan faktor penting ketika memilih HDTV, dan antara tiga teknologi LED-backlit HDTV menang lagi. HDTV LED berukuran 55 inci atau kurang konsisten mengkonsumsi sekitar 80 watt atau kurang, sedangkan HDTV plasma dapat makan sampai dua atau tiga kali lipat. The 55-inch LG 55LW9800 LED HDTV dikonsumsi hanya 89 watt dalam pengujian kami, sementara 55-inch Panasonic TC-P55ST50 plasma HDTV menggunakan 305 watt kekalahan. Itu lebih dari tiga kali kekuasaan untuk ukuran layar yang sama.
 
Putusan
Jika Anda mampu membelinya, LED-backlit HDTV adalah cara untuk pergi. Mereka tipis, hemat energi, dan dapat menghasilkan gambar yang besar, tapi mendapatkan semua tiga dari fitur tersebut biaya premi. Jika Anda pada anggaran, mencari layar plasma yang baik. Mereka babi listrik berat, tetapi Anda bisa mendapatkan pengalaman sinematik cantik untuk tidak hampir sama banyak uang. Jika anggaran Anda terbatas dan Anda tidak dapat menemukan plasma, CCFL kemungkinan hanya pilihan lain, tapi CCFL-backlit LCD biasanya tidak bisa cocok plasma atau LED pada ukuran layar atau fitur.
Untuk saran HDTV lebih belanja, periksa Cara Membeli HDTV . Dan untuk melihat top-rated HDTV kami telah diuji, membaca The 10 HDTV terbaik .http://www.pcmag.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls