Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Jumat, 11 Januari 2013

Penjualan PC di Kuartal Keempat 2012 Menurun, Kenapa Dengan Windows 8

Senjata baru Microsoft, Windows 8, ternyata tidak mampu mendongkrak penjualan PC. Pada kuartal keempat tahun lalu, penjualan PC menurun 6,4% menjadi 89,8 juta unit. Meskipun keseluruhan penjualan pada 2012 mencapai 352 juta unit, angka tersebut menunjukkan penurunan sebesar 3,2% tahun sebelumnya.

Image source: The Tech Block.
Para analis dari Reuters justru melihat Windows 8 sebagai sumber masalahnya. Ternyata sistem operasi terbaru Microsoft itu tidak cukup menarik minat para konsumen. Tidak hanya itu, kehadiran Windows 8 di tablet beserta sistem operasi lain, seperti Android dan iOS, dianggap lebih menarik dibanding PC. Apalagi dengan pilihan model dan harga yang bervariasi, serta kekuatan yang menunjukkan potensi menggantikan PC sebagai perangkat kerja.

Walaupun tablet Windows 8 memiliki potensi besar di pasar tablet, penjualannya diprediksi masih di bawah ekspektasi, termasuk tablet andalan Microsoft, Surface.

Selain Windows 8, analis lain mengatakan bahwa penurunan penjualan PC bukan hal yang mengejutkan. Sistem operasi andalan Microsoft itu tidak dilihat sebagai sumber masalah lantaran penjualan PC sepanjang 2012 memang terus menurun. Jadi, angka penjualan yang tercatat pada kuartal keempat maupun selama tahun lalu bukan masalah baru.

Mampukah Microsoft mendongkrak penjualan PC pada 2013 dengan mengedepankan rangkaian ultrabook berlayar sentuh?http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls