Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Kamis, 24 Januari 2013

Koleksi Utama : Koleksi Tren Fashion dan Mode Terbaru Tahun 2013

Para desainer dan brand asal Indonesia telah rampung memamerkan koleksi terbarunya dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2013. Dari pagelaran mode itu terangkum beberapa panduan tren fashion mendatang. Apa saja?


1. Versatile





"Tren busana yang bisa dipakai seharian itu banyak. Desainer sangat menyadari betapa padatnya aktivitas wanita di saat ini, di mana busana itu hanya dengan mengganti aksesori bisa dipakai mulai pagi hingga malam," ujar Diaz Persada selaku Creative Director Jakarta Fashion Week 2013.

2. Ilusi Transparan
"Banyak banget desainer yang mengedepankan panel ilusi. Maksudnya jika sekelebat mata seperti terawang padahal enggak. Terlihatnya sheer tapi di balik itu masih ada pelapisnya sendiri," tambah Diaz saat diwawancara Wolipop pada Senin (12/11/2012).

3. Digital Print
Menurut Diaz, dengan kemajuan teknologi, makin banyak desainer yang bermain dengan digital print. "Digital printing is a big thing this year. Mulai dari motif ikat, tie-dye, candi dan berbagai lainnya." Motif-motif itu ada pada koleksi busana rancangan Ari Seputra yang menggunakan motif tie-dye, serta Ghea Panggabean yang memakai motif wayang.

4. Boxi & Bulky
Di panggung Jakarta Fashion Week 2013, banyak desainer serta brand yang menampilkan busana dengan potongan boxy (tegas) dan bulky. Potongan yang memberikan efek tambahan volume itu hadir dalam koleksi Sapto Djojokartiko dan Ikat Indonesia.

5. Bordir Tasikmalaya
Tak hanya pemilihan wastra tradisional, perancang busana Indonesia juga mengaplikasikan detail asal Indonesia pada koleksinya, salah satunya yaitu teknik bordir dari Tasikmalaya. Desainer busana muslim Irna Mutiara, Didiet Maulana dari Ikat Indonesia serta Toton Januar merupakan beberapa yang memakai teknik bordir tersebut.

6. Art Deco
Oscar Lawalata sepertinya begitu terinspirasi oleh hiasan art deco di era '20-an. Ia mengambil potongan gaun flapper untuk koleksi busana siap pakaianya, Mongoloid. Tak hanya itu, Oscar juga mengambil tema twenties untuk koleksi busana couturenya. Hasilnya, gaun backless dan berkerah rendah dengan aksen fringe di mana-mana.

7. Motif Geometris

Motif-motif geometris menjadi salah satu highlight dalam perhelatan JFW 2013. Priyo Oktaviano menghadirkan motif geometris dalam balutan warna monokrom. Ia bahkan memadukan lebih dari dua motif ke dalam satu busana. Sedangkan desainer lain sengaja menampilkan motif geometris dari motif asli kain tenun dan batik.(wolipop.detik.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls