Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Senin, 28 Januari 2013

Google+ Menjadi Jejaring Sosial Terbesar Kedua, di Mana Twitter Bercokol?

Facebook masih menduduki posisi puncak sebagai jejaring sosial terpopuler hingga akhir 2012. Berdasarkan hasil Global Web Index yang dikutip oleh Slashgear, Facebook sudah memiliki 903 juta anggota yang terdaftar. Jumlah tersebut masih di luar 10% pengguna internet global
yang tidak diikutsertakan dalam survei.

Setelah delapan tahun hadir di dunia maya, ternyata pamor Facebook tak kunjung menurun. Bahkan, jumlah pengguna aktif Facebook tahun lalu mengalami peningkatan sebesar 33% menjadi 693 juta orang.

Mengintil di posisi kedua adalah Google+. Jejaring sosial besutan mesin penelusuran web terbesar di dunia itu sempat disebut sebagai “kota hantu” lantaran jumlah pengguna aktifnya yang sedikit. Namun, ternyata Google+ pun mengalami pertumbuhan yang positif.

Dengan pertumbuhan sebesar 27%, jumlah pengguna aktif Google+ menginjak angka 343 juta orang. Jumlah tersebut memang terhitung jauh dibanding pesaing utamanya, tetapi berhasil menempatkan Google+ di atas Twitter yang hanya bercokol di posisi keempat.
Menariknya, Google+ bukan satu-satunya platform sosial dari Google yang berhasil mengalahkan Twitter.  

YouTube pun berhasil mengungguli layanan microblogging dengan menempati posisi ketiga dalam survei Global Web Index.
Persaingan antar jejaring sosial terlihat semakin sengit, apalagi masing-masing situs semakin gencar mengintegrasikan berbagai layanan ke dalam platformnya. Jejaring sosial apa saja yang aktif Anda gunakan hingga saat ini?http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls