Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 30 Desember 2012

Hiburan : Ini Lah 10 Film dengan Pendapatan Terbesar di 2012

Hollywood memang tidak pernah gagal melahirkan puluhan film berkualitas. Baik live-action atau animasi, reboot atau sekuel, adaptasi novel maupun komik, semuanya berhasil menghibur para penggemar film. Inilah 10 film dengan pendapatan terbesar di tahun 2012!

10. Brave (US$535,3 juta)


Pixar memang merupakan salah satu studio animasi terbesar di industri film, bahkan bisa dikatakan sebagai raja film animasi 3D. Lucu dan mengharukan selalu menjadi nilai-nilai yang bisa diharapkan dari Pixar, tidak terkecuali Brave yang menceritakan tentang kegigihan seorang putri untuk melawan tradisi yang menghasilkan malapetaka. Sayangnya buah kerja Pixar tahun ini hanya mampu menduduki peringkat terbawah dalam daftar ini.

9. Men in Black 3 (US$624 juta)


Selama alien masih hidup di tengah umat manusia, tugas Men in Black masih berlanjut, begitu pula petualangan Agent J dan Agent K yang diperankan oleh Will Smith dan Tommy Lee Jones. Kali ini aksi mereka turut dihiasi James Brolin yang memerankan versi muda Agent K. Film ini pun menandakan kembalinya Barry Sonnenfeld di kursi sutradara dan Steven Spielberg sebagai executive producer, sebuah kombinasi jitu yang berhasil menempatkan Men in Black 3 di peringkat kesembilan dalam daftar ini.

8. The Hunger Games (US$686,5 juta)


Kesuksesan franchise Harry Potter dan Twilight tampaknya mendorong Lionsgate untuk mengadaptasi salah satu novel remaja ke layar lebar. Novel yang dipilih adalah The Hunger Games karya Suzanne Collins. Dirilis pada bulan Maret tahun ini, The Hunger Games yang dibintangi Jennifer Lawrence (X-Men: First Class), Josh Hutcherson (Mysterious Island 2), dan Liam Hemsworth (The Expendables 2) berhasil menduduki peringkat kedelapan dalam daftar ini.

7. Madagascar 3: Europe’s Most Wanted (US$742,1 juta)


Berbicara mengenai sekuel, Madagascar 3: Europe’s Most Wanted merupakan salah satu sekuel film animasi terbaik tahun ini. Petualangan seru para hewan dari kebun binatang New York tersebut kini dilakukan di Eropa. Alex, Marty, Melman, dan Gloria pun bertemu dengan grup sirkus yang diambang kebangkrutan, serta seorang penjinak hewan bernama Dubois menghadirkan sisi laga yang lucu dan seru.

6. The Amazing Spider-Man (US$752,2 juta)


Trilogi Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire diawali dengan installment yang spektakuler. Namun, kualitas trilogi tersebut berangsur menurun dan menghasilkan film terakhir yang tidak memuaskan. Kehadiran Venom pun tidak membantu mendongkrak kualitas film tersebut. Untungnya, franchise Spider-Man dihidupkan kembali oleh sutradara Marc Webb dan aktor Andrew Garfield yang menyandang identitas sebagai Peter Parker. Menariknya, gaya seronok Peter saat bertarung di balik kostum Spider-Man, seperti yang diperlihatkan dalam komik dan serial kartunnya, lebih terlihat dalam film ini, dan itu merupakan satu nilai plus yang patut diperhatikan.

5. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (US$795,2 juta)


Kulit berkilau di bawah terpaan sinar matahari merupakan hinaan besar terhadap karakter vampir. Ditambah dengan nuansa roman picisan yang dihadirkan dalam Twilight menjadikan franchise tersebut sebuah karya yang perlu dihindari. Namun, tidak ada yang bisa memungkiri kenyataan bahwa franchise Twilight memiliki daya tarik yang kuat di kalangan remaja. Apa pun alasannya, baik cerita yang romantis ataupun rangkaian pemerannya, film tersebut masih menarik minat banyak penonton di seluruh dunia. Bahkan skandal perselingkuhan antara Kristen Stewart dengan sutradara Snow White and the Huntsman tidak cukup untuk merobohkan popularitas franchise tersebut.

4. Ice Age: Continental Drift (US$875,1 juta)


Kisah yang mengharukan memang hanya hadir di installment pertama Ice Age. Namun, gelak tawa masih bisa diharapkan di setiap sekuelnya, termasuk di Ice Age: Continental Drift. Kembalinya Manny sang mammoth, Diego sang macan sabertooth, dan Sid sang kungkang mendapat sambutan hangat dari para penggemar Ice Age dan film animasi.

3. Skyfall (US$978 juta)


Memasuki usianya yang ke-50 di layar lebar, franchise James Bond kedatangan film terbaru yang diberi judul Skyfall. Meskipun menuai banyak kritikan dari para penggemar yang merindukan jumlah gadget dan waktu tampil Bond girl yang lama, film ke-23 ini masih mampu memperpanjang garis kehidupan Bond dan meraup pendapatan yang besar. Tidak hanya menempati peringkat ketiga dalam daftar ini, Skyfall pun berhasil memecahkan rekor Box Office Inggris hanya dalam waktu 40 hari.

2. The Dark Knight Rises (US$1.081 juta)


Empat trailer dengan belasan ikan TV dan featurette membuat penantian akan film ketiga, sekaligus penutup trilogi Batman garapan Nolan, ini terasa semakin sulit. Dengan beragam jenis teaser yang dicekokkan, harapan para penonton akan kualitas film ini semakin memuncak. Nolan pun menghasilkan film yang tidak mengecewakan dan The Dark Knight Rises menjadi film penutup trilogi yang sempurna. Dengan penantian yang begitu menyiksa dan kualitas film yang sangat memuaskan, cukup mengecewakan melihat posisi The Dark Knight Rises dalam daftar ini.

1. The Avengers (US$1.511,8 juta)


Meskipun dari segi cerita terhitung dangkal jika dibandingkan dengan The Dark Knight Rises, film musim panas yang penuh efek spesial memiliki daya tariknya sendiri. Itu terbukti dari pendapatan The Avengers yang menempatkannya di puncak daftar film dengan pendapatan terbesar tahun ini. Marvel pun sudah menyiapkan dua jagoannya dalam film tersebut—Iron Man dan Thor—untuk menghibur para penggemar film tahun depan.http://www.jagatreview.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls