Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Kamis, 15 November 2012

Ini Dia : Samsung Hadirkan Start Menu Pada Windows 8

Launcher SSejak diperkenalkan 17 tahun silam dimulai dari versi Windows 95, tombol Start atau Start Menu sudah mendarah daging hadir hingga era Windows 7. Tetapi dengan hadirnya Windows 8, fitur tombol Start sudah menjadi ciri khas keluarga Windows oleh pihak Microsoft digeser begitu saja dan digantikan dengan Modern UI (Dulu dikenal dengan Metro). Dimana tampilan baru ini kental sekali dengan teknologi layar sentuh, dan tidak ramah bagi
pengguna mouse dan keyboard.
Bagi yang tidak suka tampilan baru ini jangan khawatir, karena kini pihak Samsung sudah menghadirkan terobosan baru dengan menambahkan Start menu buatan mereka sendiri pada Windows 8. Dengan nama Launcher S aplikasi ini akan tersedia dalam bentuk download, dan akan mulai tersedia saat Windows 8 sudah tersedia dipasaran.

Dengan menyuguhkan tampilan Start kita dapat dengan mudah mengakses Document, Picture, My Computer, dan mampu melakukan Shutdown lebih cepat dan praktis. Namun tidak berhenti sampai disitu saja, Samsung juga menambahkan fitur Docking mirip Mac OSX kedalam tampilan Dekstop.
Semoga saja dengan hadirnya Launcher S, nantinya tidak akan adalagi perang paten antar kedua kubu tersebut di dunia desktop.

Perlu diketahui sebelumnya pihak Microsoft sempat bersikeras, bahwa dengan hadirnya Modern UI yang menghilangkan Sart Menu dari muka Windows 8, merupakan langkah awal memindahkan Windows ke dunia Layar Sentuh.
Hem apakah itu benar namun sepertinya kenyataan berkata lain?
Source

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls