Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Senin, 16 April 2012

Info :Mari Bersama Say “STOP SOPA Dan PIPA”

16822528886416994365Cuma meneruskan apa yang gue dapat n gue baca di internet mengenai SOPA & PIPA. Cekidot !!!
JANGAN SAMPAI TERJADI ..
Pada tanggal 24 januari nanti, jika undang-undang yang bernama SOPA ( Stop Online Piracy Act ) dan PIPA ( Protect IP Act ) ini jadi ( sekarang masih dalam proses finalisasi ) . maka kebiasaan berinternet akan berubah menjadi jauh sangat drastis . ya ini memang undang-undang amerika serikat , tetapi mereka adalah negara adidaya yang keputusannya sangat mempengaruhi seluruh dunia . Ratusan situs sud…ah melakukan blackout dan protes keras terhadap SOPA dan PIPA ( ex: Wikipedia, WordPress, Reddit, Huffington Post, Google ) .
Kalau ini sah , maka yang terjadi :
1. Tidak ada lagi Download Gratis Software, Film , Video, Musik, dan segala konten yang bersifat gratis karena semua telah dilindungi oleh HAKI yang berporos pada SOPA .
2. Tidak ada lagi Jejaring Sosial sebagai media berekspresi ( Twitter, Facebook, Yahoo Koprol dll) semua akan tumbang . dan kita seperti kembali ke zaman tahun 70′an
3. Tidak ada lagi Jual Beli Bisnis Online yang mengatasnamakan kebebasan berkekspresi di dunia maya dan mendapatkan reward atas hasil .
Google, Wikipedia, WordPress disini situs besar sebagai wakil dari kita semua untuk melakukan voting untuk STOP SOPA dan PIPA . untuk berkampanye , menyuarakan aspirasi . Jadi, tolong berikanlah suara untuk kebebasan kita, satu suara sangat berguna
Ayo mari kita Dukung Google dalam petisi tolak SOPA dan PIPA
Langsung aja menuju kemari -> https://www.google.com/landing/takeaction/
Lalu: Isi First Name, Last Name, Email dan Zip Code (isi kode pos kalian) di sidebar Sebelah kanan. Sebarkan juga status ini ke teman2 kalian. Mari Selamatkan Internet!Lihat Selengkapnya
End Piracy, Not Liberty – Google
www.google.com
Two bills before Congress, known as the Protect IP Act (PIPA) in the Senate and the Stop Online Piracy Act (SOPA) in the House, would censor the Web and impose harmful regulations on American business. Millions of Internet users and entrepreneurs already opp…
Gawat ya dan pastinya kita semua gak setuju kalau hal-hal di atas benar-benar terjadi
Update (23/01/12) :
RUU SOPA dan PIPA Akhirnya Dihentikan Pembahasannya di AS
Anggota legislatif dan senat di Amerika Serikat (AS) akhirnya menghentikan pembahasan rancangan undang-undang (RUU) anti-pembajakan pada Jumat (21/1/2012). Demikian dilansir Reuters.
Ini memberikan kemenangan penuh untuk perusahaan internet dan langkah ini diambil setelah sejumlah aksi protes dilancarkan pada pekan ini. Sejumlah situs yang melakukan aksi itu antara lain Wikipedia, Craiglist, dan Facebook.
Pemimpin senat mayoritas AS, Harry Reid, mengatakan ia menunda pemungutan suara yang akan dilaksnakan pada 24 Januari mendatang setelah melihat sejumlah kejadian dalam beberapa kurun waktu terakhir ini.
Lamar Smith, ketua Komite Judisial DPR AS, menyatakan panelnya akan menunda aksi serupa dalam legilasi sampai ada keputusan di isu tersebut.
“Saya mendengar dari sejumlah kritik dan dengan serius mempertimbangkan mengenai legislasi yang ada dalam masalah pembajakan. Ini sudah jelas bahwa kami harus mengubah kembali dan mempertimbangkan cara mengatasi para pencuri dari luar dan menjual produk dan hasil penemuan AS secara ilegal,” jelas Smith.
RUU yang dikenal dengan nama PIPA (PROTECT IP Act) di senat dan SOPA (Stop Online Piracy Act) di DPR akan menjadi polisi di dunia maya untuk mengakses situs yang memiliki konten dan merupakan hasil pembajakan serta beragam produk digital seperti film dan musik. (Sumber : Trubunnews.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls