Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Sabtu, 24 Maret 2012

Windows 8 Hadir dengan Resolusi Minimum 1024x768, Tidak ada Batas Maksimum

Dalam upaya untuk memastikan bahwa aplikasi yang dibangun untuk platform 8 Windows dapat memberikan pengalaman yang konsisten terlepas dari perangkat yang mereka telah dimuat pada, Microsoft memutuskan untuk mengatur resolusi minimal didukung pada platform di 1024x768. Raksasa software yang
berbasis Redmond juga mengklaim bahwa mereka mengambil keputusan ini sehingga aplikasi yang dirancang untuk OS akan sesuai dengan layar yang berbeda di mana Windows 8 dapat dimuat sekarang dan di masa depan.

Dengan menetapkan persyaratan ini resolusi minimal, perusahaan memastikan bahwa pengembang memiliki dasar untuk membuat navigasi, kontrol, dan isi sesuai layar.

David Washington, seorang manajer program senior di tim User Experience, Microsoft, mencatat bahwa resolusi minimum juga ditetapkan lebih tinggi sehingga aplikasi yang dirancang untuk platform akan menjadi lebih kaya dan lebih disesuaikan. Dia juga menjelaskan bahwa aplikasi dirancang dengan resolusi minimal dalam pikiran tidak kompromi kualitas, sehingga mereka akan muat pada layar resolusi lebih rendah.


Alasan utama untuk ini resolusi tertentu yang dipilih untuk menjadi minimum untuk Windows 8 meliputi:

Ini cukup besar untuk mendukung layout kaya dan indah yang kita harapkan untuk melihat dengan aplikasi gaya Metro. Resolusi yang lebih rendah, seperti 800x600 misalnya, memerlukan layout yang lebih mendasar sederhana dengan konten yang kurang.
Website biasanya dirancang untuk 1024x768 sebagai minimum (atau hanya) resolusi, dan pengembang web yang digunakan untuk menargetkan resolusi ini.
Melihat data tentang perangkat di pasar hari ini, kita melihat bahwa hanya 1,2% dari aktif 7 pengguna Windows memiliki layar dengan resolusi kurang dari 1024x768. Ketika merancang sebuah platform baru yang mendukung perangkat hari ini dan besok (dengan resolusi yang lebih tinggi pasti) kita dioptimalkan untuk sebagian besar layar hari ini (yaitu 98,8%) tanpa mengorbankan pengalaman dan rumit kisah pengembang untuk layar warisan.

Windows 8
Enlarge picture
Jumlah PC yang menampilkan ukuran layar 1024x600, dan 1280x720 sekarang secara dramatis rendah, dan tidak ada PC utama baru yang diproduksi dengan resolusi rendah seperti saat ini.

Hal ini juga diperhatikan bahwa resolusi minimum yang akan menawarkan dukungan untuk semua fitur dalam Windows 8 , termasuk multitasking dengan snap, yaitu 1366x768. Dengan demikian, aplikasi bentak adalah 320px lebar, aplikasi utama adalah 1024px wide x 768px tinggi.

Karena lebar 320px umumnya bertemu dalam aplikasi ditakdirkan untuk ponsel, seharusnya tidak sulit untuk pembangun aplikasi untuk menerapkannya dan untuk membuat tampilan ditargetkan untuk ukuran ini.

Tidak ada resolusi maksimum, tetapi pengembang waspadalah

Sementara ada kebutuhan untuk menempatkan di tempat resolusi minimum untuk ini 8 aplikasi Windows, tidak ada set maksimum seperti yang sekarang. David menjelaskan mengapa Washington.

Windows 8
Enlarge picture
"Dengan resolusi yang lebih tinggi ada lebih banyak ruang, sehingga tata letak yang benar-benar tidak pernah rusak atau terpotong pada layar resolusi yang lebih tinggi. Anda dapat menjalankan aplikasi Metro gaya pada layar sebesar 30 "dengan resolusi 2560x1600," katanya.

"Tapi meskipun aplikasi tidak rusak ketika mereka memiliki lebih banyak ruang, pengembang harus memberikan beberapa pertimbangan untuk layar ini resolusi yang lebih besar, sehingga mereka memanfaatkan ruang dengan cara yang membuat aplikasi mereka tampak cantik."

Setelah semua, konten yang lebih dapat muat pada layar lebih besar, terutama pada satu yang olahraga resolusi yang lebih tinggi. Tidak semua aplikasi akan menggunakan ruang ini, yang berarti bahwa mungkin ada ruang kosong di ekstra besar monitor.

Windows 8
Enlarge picture
"Windows 8 platform yang membuat bangunan satu aplikasi yang skala untuk ukuran layar yang berbeda mudah untuk pengembang dengan menyediakan built-in kontrol tata letak dan teknik," jelas Washington.

"Apps di Windows 8 mengisi ruang yang tersedia dengan membawa lebih banyak konten di mana mungkin. Seorang pengembang dapat dengan mudah membangun aplikasi yang sama untuk menampilkan konten lebih sebagai perubahan ukuran layar dari tablet, untuk laptop dengan layar yang lebih besar, sepanjang jalan sampai ke monitor desktop. "

Download Windows 8 Konsumen Preview Build 8250 Disini

5 komentar:

Yudi Joy mengatakan... Reply Comment

Ane baru aja instal Windows 8 Pro. Yang jadi masalahnya, ternyata resolusi defaultnya hanya 1024 x 768. Dan ga bisa di scrol ke bawah ataupun ke atas. Sedangkan resolusi monitor ane pake AOC 1366 x 768. Otomatis gambarnya jdi peyang alias gepeng. Ane coba pake edit regedit “Display1_DownScalingSupported” seperti pada win 7 tapi masalahnya kata tersebut tidak ane temui di win 8.
Sekedar tambahan: VGA yang ane gunakan adalah VGA ATI HM155G (mungkin agan punya link download driver yang support dengan Win8?) dan Monitor AOC dengan Optimal Resolution 1366 x 768.


Mohon bantuannya gan...
Email ane di yudijoy@gmail.com

Bonavid Blog mengatakan... Reply Comment

Agan, pada windows 8 semua versi buat vga shared ( terintegrasi/ onboard ) saja yng drivernya langsung terinstal pda saat kita menginstal windows. Sedangkan agan memakai vga yang tidak shared atau tidak onboard, ataupun vga agan bukan merek intel GMA versi xxxx. solusi buat agan instal driver bawaan VGA ATI HM155G pada windows 8 agan tsb. law tidak ada driver nya segera masuk ke situs vga agan tsb. atau search aja ke google lalu download driver tsb. Oce

Qois Al-irsyadi mengatakan... Reply Comment

saya udah instal gan, tapi applikasinya gabisa kebuka cz resolusinya gak ckup. gimana cara ngatasinnya y??? mohon bantuannya

Bonavid Blog mengatakan... Reply Comment

Agan law pakai windows 8 KP build 8250 ini masih uji coba. Coba agan pakai windows 8 yang udah final. seperti windows 8 pro build 9200 yang udah dipasaran dan sudah stabil. Bila agan instal pada netbook ya resolusinya tidak cukup sehingga aplikasi gak bakalan bisa dibuka.Windows 8 sangat cocok buat pc dan laptop yang resolusinya cukup dan bisa buka aplikasi seperti appz, store,cuaca, foto, sosial dan lain-lain.gitu gan, terima kasih atas kunjungannya...

vincensius anthony mengatakan... Reply Comment

ane cap jempol windows 8 sangat memuaskan
ane make windows 8 pro tidak ada masalah windows 8 pro build 9200

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls