Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Kamis, 12 Januari 2012

Intel Atom Z2460 Medfield dan Tiba untuk Smartphone: Final

Ada di sini. Intel pertama smartphone SoC yang Anda benar-benar akan mampu membeli dalam perangkat sebelum akhir tahun. Platform ini disebut Medfield dan Paul Otellini saja mengumumkan pertama mitra
perangkat .
Medfield mulai keluar sebagai bonafide ponsel SoC. Sedangkan Moorestown adalah "dua-chip" solusi, Medfield adalah hanya satu - SoC Penwell:
SoC hanya tersedia dalam sebuah PoP (Paket pada Paket) konfigurasi berukuran 12mm x 12mm. Intel tidak akan memberikan sebuah ukuran mati tapi itu menunjukkan saya contoh Penwell tanpa DRAM ditumpuk:
Karena saya tahu pengukuran dari paket saya bisa memperkirakan dimensi dari silikon itu sendiri. Matematika saya bekerja keluar menjadi sekitar 62mm ^ 2. Itu lebih besar dari Tegra 2-kelas SoC, tetapi lebih kecil dari Tegra 3 atau A5 Apple. Diagram arsitektur tingkat tinggi di atas membantu menjelaskan mengapa.
Hanya ada satu versi dari Medfield yang diumumkan hari ini: Intel Atom Z2460. Para Z2460 memiliki single core Atom dengan 512KB L2 cache, sebuah PowerVR SGX 540 GPU dan dual-channel memori interface LPDDR2. Dalam dunia di mana berbicara tentang empat Cortex A9s dan PowerVR SGX 544MP2s tidak jarang, Medfield mulai keluar hampir terdengar sedikit ... jinak. Tapi kemudian Anda melihat kinerjanya:
SunSpider benchmark Javascript 0.9.1 - Browser Saham
Meskipun menjalankan apa yang tampaknya menjadi browser saham Gingerbread, Intel Medfield referensi platform yang posting SunSpider kinerja yang lebih baik daripada smartphone lainnya kami telah diuji - termasuk Nexus Cream Sandwich Galaxy berjalan Es. Intel menjanjikan bahwa kinerja Medfield akan skala pada ICS juga - kesenjangan harus dipertahankan. Kami telah melihat hasil yang tinggi dari desain referensi di masa lalu, namun platform Medfield adalah sedikit berbeda karena Anda akan segera melihat - itu desain smartphone lengkap yang harus mewakili handset yang memukul pasar akhir tahun ini.
Medfield bukan satu kuda poni trik baik, kinerja adalah sama mendominasi di bawah BrowserMark:
BrowserMark
Ini adalah tablet seperti nilai. Berikut Nexus Galaxy berjalan ICS datang dekat, tetapi sekali lagi Intel mengharapkan bahwa pada Medfield OS yang sama harus lebih cepat dari apapun yang SOCS saat ini tersedia.
Saya meminta Intel mana SunSpider dan keuntungan kinerja BrowserMark datang dari, terutama mengingat kita biasanya hanya melihat keuntungan besar dengan browser baru dan tidak SOCS baru. Respon mereka menunjuk sekelompok faktor, tetapi satu masalah menonjol adalah A9 memiliki inti eksekusi besar tetapi tampaknya lebih terbatas pada interface memori. Atom dapat mendukung meleset jauh lebih beredar di L2 dari Cortex A9, yang tersedak bandwidth prosesor untuk sesuatu yang tidak tersedia di cache L2. Ini mungkin salah satu alasan mengapa kita tidak pernah bisa mendapatkan nomor bandwidth benar-benar tinggi dari A9 berbasis SOCS. Mungkin aman untuk mengasumsikan bahwa hal-hal yang akan berbeda dengan Cortex A15, tapi untuk sekarang hal-hal kecil seperti ini yang memberikan keunggulan kinerja Medfield.
Kinerja GPU dipahami bukan sebagai mengesankan. Kami tidak bisa mendapatkan nomor rahasia dari GLBenchmark 2,1 tapi kami tidak mendapatkan hasil pada resolusi asli perangkat (1024 x 600):
Kinerja 3D yang lebih baik daripada OMAP 4460 karena Medfield GPU clock 400MHz yang dibandingkan dengan ~ 300MHz di sebagian OMAP4 perangkat.
Kinerja tanpa pertimbangan daya berarti, khususnya di dunia smartphone. Untungnya untuk Intel, Medfield tampaknya sangat kompetitif di sana juga. Ingat slide ini?
Sekarang saya sudah punya nama dan nomor untuk menempatkan untuk itu. Para Sensasi HTC, Motorola Droid 3, iPhone 4S, LG Optimus 2X dan Samsung Galaxy S 2 adalah semua ditampilkan dalam grafik di atas. Medfield, setidaknya di platform Intel referensi, terlihat sangat baik.
Nilai yang sebenarnya cukup mengherankan juga. Sub 20mW menganggur, sub 750mW selama panggilan pada 3G dan meskipun tidak digambarkan di sini, data internal Intel menunjukkan konsumsi daya ~ 1W saat browsing web dibandingkan dengan ~ 1.3W pada 4S iPhone dan Galaxy S 2. Aku sudah melakukan pengukuran sendiri di web browsing 4S dan muncul dengan nilai yang sangat mirip.
Intel Diukur Konsumsi Daya Smartphone (Kecerahan Tampilan Identik)

Standby (3G) Bicara (3G) Browsing (3G) Video Playback 720p
Apple iPhone 4S ~ 38mW ~ 800mW ~ 1.3W ~ 500mW
Intel Medfield Referensi ~ 18mW ~ 700mW ~ 1.0W ~ 850mW
Samsung Galaxy S II ~ 19mW ~ 675mW ~ 1.2W ~ 650mW
Data kinerja dan daya berdua tampak besar bagi Medfield. Anda akan berpikir bahwa data ini, dengan asumsi tidak ada yang secara fundamental salah, akan cukup untuk meyakinkan pembuat handset untuk benar-benar memberikan tembakan Intel. Anda akan benar.
Selain mengungkapkan Medfield data kinerja, Intel juga mengumumkan kemitraan dengan kedua Motorola dan Lenovo. Yang pertama adalah, luas multi-tahun perjanjian yang menyatakan bahwa Motorola berencana membuat banyak perangkat berbasis Intel silikon - yang pertama akan menjadi smartphone keluar karena sebelum akhir tahun. Tablet akan mengikuti di beberapa titik juga.
Lenovo di sisi lain benar-benar akan mengambil dan platform sendiri tweaking Intel Medfield referensi, dan melepaskannya di Cina di Q2.
Semua ini adalah apa yang Intel dibutuhkan: memulai.(http://www.anandtech.com/)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls