Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Minggu, 25 Desember 2011

Mozilla: Kami lebih dari sekedar Firefox, Anda tahu

Meskipun Mozilla telah pernah dibatasi menyatakan tujuannya untuk hanya membangun sebuah browser open-source, tidak ada keraguan bahwa Firefox telah menjadi proyek tertinggi profil dari Mozilla
Foundation.

Tapi sekarang, dengan konektivitas mobile meroket dan pendakian Google mengejutkan cepat dalam dunia browser , Mozilla Pesan CEO David Ascher disajikan kembali kemarin apa organisasi nirlaba adalah tentang, mana itu pergi, dan mengapa Anda harus peduli.
Ascher mencatat bahwa beberapa tahun pertama dari misi Mozilla telah membuahkan hasil yang bermanfaat. Internet Explorer mungkin masih dominan, tetapi tidak mendekati perintah sebanyak pasar seperti dulu. Firefox adalah yang pertama membuktikan tidak hanya bahwa ada ketertarikan populer luas di alternatif, namun alternatif yang bisa disertai dengan standar web modern, browsing lebih aman, loading situs lebih cepat, dan, ia menulis, " zarro boogs . "

Tapi sekarang, katanya, Mozilla dan Web telah mencapai titik balik penting karena, "[t] ia browser tidak hanya bagian depan strategis dalam perjuangan untuk mempromosikan dan mempertahankan kedaulatan rakyat atas kehidupan online mereka." Itu lebih dari sebuah referensi terhadap cara-cara yang rumit dan segudang bahwa kita bisa online hari ini, referensi prinsip-prinsip Manifesto Mozilla , sebuah pernyataan misi organisasi pemandu yang telah digunakan sejak awal. Tapi organisasi juga telah melihat beberapa tinggi profil keberangkatan tahun ini, dan sulit untuk membayangkan bahwa mereka belum mengambil berdampak pada arah kelompok.

Salah satu perubahan besar yang sekarang di bawah ikat pinggang Mozilla telah bergerak browser untuk siklus yang cepat-rilis, dengan hanya enam minggu antara versi yang stabil.
(Kredit: Mozilla)

Ascher adalah tepat untuk mengatakan bahwa Mozilla memiliki posisi yang unik di luar lokus untuk pengembangan Firefox. Ini hanya perangkat lunak pengembangan utama non-profit dengan pengakuan nama yang populer, dan itu satu-satunya yang menyatakan minat pelindung dalam privasi pengguna. Dan meskipun persaingan dengan Chrome, Mozilla dan Google baru saja menandatangani kembali mereka menangani pencarian Firefox .

Bahkan sebagai pangsa pasar Chrome telah tumbuh terhadap Firefox, jumlah orang yang menggunakan Firefox telah meningkat karena pasar persentase pangsa tetap relatif stabil seperti penggunaan Web secara keseluruhan telah meningkat. Jadi orang baru masih menemukan Firefox, yang berarti bahwa bahkan di tengah persaingan yang ketat dari Chrome, Internet Explorer direvitalisasi pada desktop, dan Opera yang populer di ponsel , ada sesuatu tentang browser Mozilla yang terus menarik orang.

Tiga inisiatif baru memulai debutnya tahun ini untuk membentuk inti dari masa depan Mozilla, menulis Ascher. Ada Boot2Gecko , pendekatan akar-tingkat yang berpotensi mengakibatkan semacam 'Firefox OS' untuk smartphone; BrowserID , sebuah proyek yang bertujuan untuk memberikan alternatif yang lebih aman untuk Facebook Connect dan login akun Google, dan Mozilla bertenaga Apps inisiatif , yang bertujuan untuk membuat teknologi Web cara terbaik untuk membuat aplikasi yang bekerja pada semua perangkat, dan untuk mengusulkan standar untuk pembelian dan instalasi aplikasi yang menumbuhkan persaingan.
Tujuan-tujuan yang pasti berani, dan mungkin bodoh persaingan yang ketat diberikan dan pengembangan yang agresif dari Facebook dan Google. Mozilla terlambat masuk ke bidang ini tidak membantu hal-hal, dan bahkan Ascher mengakui bahwa ia tidak sepenuhnya memahami rincian Boot2Gecko, dan bahwa orang lain di Mozilla merasa sama tentang BrowserID.

Berbagi Firefox membawa baru mengambil sharing untuk browser tahun ini, scrapping pendekatan, lebih tua lebih rumit disebut F1.
(Kredit: Mozilla)

Moxie Marlinspike, seorang peneliti keamanan independen dan ahli pada infrastruktur Internet otentikasi, menjelaskan kepada saya di e-mail bahwa nilai-menambahkan fitur konektivitas sosial persis apa yang membuat Facebook Connect begitu menarik bagi penyedia identitas.
"Dengan asumsi bahwa rincian teknis BrowserID membuat penyedia identitas yang efektif terdesentralisasi, penting untuk dicatat bahwa penyedia identitas layanan mempekerjakan dipilih oleh pelayanan, bukan pengguna. Ketika layanan memilih penyedia identitas, itu paling sering bukan karena mereka ' kembali tertarik dalam mengelola login pengguna mereka '/ password, atau bahkan karena mereka merasa bahwa pengguna mereka tidak tertarik dalam menciptakan lain login / password. Lebih sering daripada tidak, itu karena mereka ingin menambahkan nilai sosial untuk layanan mereka melalui apa pun sosial data identitas suatu penyedia dapat memberikan Ini bukan sesuatu yang benar-benar dapat memberikan BrowserID (dengan desain), yang membuatnya menjual tangguh di dunia di mana Facebook Connect tersedia.. "
Namun demikian, BrowserID bergerak maju. Salah satu langkah pertama publik Watchdog Mozilla , diperkenalkan kemarin. Watchdog adalah proyek penelitian dalam Identitas Mozilla , dimaksudkan untuk melengkapi BrowserID dengan secara aktif menasihati pengguna untuk membuat lebih baik, kata sandi dan keputusan yang lebih tepat privasi.
Marlinspike sama-sama skeptis tentang Boot2Gecko, mengatakan bahwa tanpa hardware secara langsung terkait dengan rencana Boot2Gecko, seperti Apple dan Google telah terikat sistem operasi mobile mereka ke perangkat keras, Boot2Gecko akan "menjual tangguh."
"Secara umum, dengan tidak mengendalikan jaringan sosial besar atau satu set perangkat keras, ia tidak merasa seperti Mozilla sangat posisi yang baik untuk mendorong amplop di identitas atau mobile OS ruang," tambahnya.

Namun, Ascher menulis bahwa dia menerima respon positif terhadap rencana ini dari pengembang Web dan pengusaha. "[Mereka] sangat sadar akan bahaya mengandalkan Facebook, Google, atau Apple sebagai jembatan untuk distribusi atau pengguna Mereka sangat ingin upgrade ke Internet yang memecahkan masalah ini dengan cara infrastruktur.."(http://download.cnet.com/)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls