Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Sabtu, 17 Desember 2011

CPU Intel Itanium Poulson Diproduksi Pada Kuartal Kedua 2012

Terlepas dari semua kontroversi seputar arsitektur Itanium, Intel masih belum
membatalkan rencana untuk Poulson inti generasi berikutnya, yang menurut sebuah laporan baru-baru ini harus memasukkan produksi pada kuartal kedua 2012. Poulson adalah Intel paling kompleks tujuan umum prosesor to-date seperti fitur 3,1 miliar transistor dalam satu die 588 milimeter persegi (Sandy Bridge-E mencakup 2,27 milyar transistor).

Dibandingkan dengan Tukwilla saat ini, chip menggandakan jumlah core yang tersedia (empat sampai delapan), bungkus pipa 12-instruksi yang luas serta serangkaian perangkat tambahan multithreading, dan petunjuk baru untuk mengambil keuntungan dari paralelisme, terutama di virtualisasi.

Selain itu, fitur chip cache 54Mb total, termasuk 32MB cache L3 dan menurut CPU-Dunia juga akan mendukung Teknologi Instruksi Balas, yang datang sebagai peningkatan untuk RAS dan memungkinkan CPU untuk kembali menjalankan instruksi ini jika mendeteksi kesalahan selama pelaksanaannya.

Teknologi Hyper-Threading juga akan hadir dan ini sekarang mendapat dukungan untuk dual-domain multithreading.

Sama seperti pendahulunya, Poulson akan menggunakan antarmuka CPU yang sama dan chipset dengan berbasis x86 Intel prosesor server Xeon sementara juga mempertahankan pin-kompatibilitas dengan Tukwilla. Namun, arsitektur baru mendapat link QPI upgrade yang sekarang mampu mencapai 6,4 Gbps.

Chip dibangun menggunakan proses fabrikasi 32nm dan, sebagai hasilnya, ukuran mati adalah 20 persen lebih kecil daripada sebelumnya Itanium CPU .

Tidak ada informasi lain mengenai kecepatan jam dari TDP yang tersedia saat ini, namun detail lebih harus meluncurkan begitu kita lebih dekat dengan peluncuran Poulson itu.

Keluarga CPU Itanium dirancang khusus untuk digunakan dalam perusahaan server dan sistem komputasi kinerja tinggi dan perusahaan bersaing secara langsung dengan arsitektur SPARC.(http://news.softpedia.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls