Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Jumat, 18 November 2011

Intel Xeon E5 Kinerja Server CPU lengkap

Dengan versi desktop Sandy Bridge-E nya prosesor keluar
, Intel sekarang memusatkan perhatian terhadap versi server chip ini, E5 Xeon, dan baru-baru menyediakan pers dengan serangkaian rincian baru tentang CPU ini.
Xeon-E5 Intel prosesor yang seharusnya untuk mengganti saat ini perusahaan Xeon 5000-series CPU dan dilihat dari data yang disediakan oleh Intel ini harus menyampaikan melompat mengesankan dalam kinerja.


Menurut pembuat chip yang Santa Clara, di benchmark sintetis delapan-core Xeon E5 CPU berjalan pada 2.7GHz harus lebih dari dua kali lebih kuat sebagai Xeon X5690 enam-core chip yang berjalan pada 3.46GHz.

Dalam skenario kehidupan nyata, perbedaan kinerja antara dua server yang bagian tidak akan setinggi, namun Intel masih menjanjikan peningkatan kecepatan minimal 30%, sedangkan di beberapa aplikasi E5 Xeon terbukti bisa menjadi hingga 70% lebih cepat dari yang pendahulunya.

Dari informasi yang bocor sampai sekarang (beberapa di antaranya diterbitkan oleh ComputerBase ), kita tahu bahwa rentang E5 Xeon akan dipecah menjadi lebih dari satu baris CPU untuk tunggal maupun sistem multi-socket.

Intel Xeon E5 CPU performance
Enlarge picture
Intel Xeon E5 chip akan mendukung antara empat dan delapan core komputasi dengan TDP 50W untuk mulai dari 130W, dan mencakup semua teknologi yang datang standar dengan arsitektur Sandy Bridge seperti dukungan untuk set instruksi AVX.

Tergantung pada soket yang digunakan, prosesor Xeon E3 juga bisa pak tri-atau quad-channel memory controller, sampai 20MB Level 3 cache memory, QPI link 2, 40 PCIe Gen3 jalur, dan empat DMI 2,0 jalur.

Intel chip sampling ini sekarang untuk sejumlah pilih awan dan vendor komputer HPC, tetapi ketersediaan massa tidak diharapkan dapat dicapai sampai kuartal pertama tahun depan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls