Ayo Gabung Segera Di JBP Terbaru

Jumat, 12 Agustus 2011

Notebook 3D Tanpa Kacamata Dari Toshiba


Untuk pertama kalinya Toshiba membuat notebook dengan menghadirkan perangkat pemutar Blu-ray yang mampu menghadirkan konten 3D tanpa menggunakan kacamata khusus untuk melihatnya. Rencananya Toshiba akan merilisnya akhir bulan ini.

Notebook ini diberi nama Qosmio F755 3D yang akan segera memasuki pasar internasional. Perangkat ini merupakan notebook pertama kali yang menawarkan teknologi pencitraan canggih.

Teknologi ini dikenal sebagai autostereoscopic 3D. Proses kerjanya ialah dengan menanamkan seluruh panel cermin kecil ke dalam layar guna menciptakan efek gambar yang memiliki kedalaman, meskipun itu hanya layar datar.

Ini telah digunakan dalam frame foto digital 3D dan sistem konsol game genggam pada Nintendo 3DS, walaupun gagal untuk menarik perhatian sebagian besar konsumen umum untuk membelinya.

Sesuatu yang menarik dari perangkat Toshiba ini terletak pada ukuran layar yang berukuran 15.6-inci. Ini merupakan layar 3D terbesar dan jauh melampaui produk apapun, khususnya perangkat 3D tanpa kacamata khusus di Amerika Serikat (AS) saat ini.

Hal ini jelas sangat menarik minat konsumen, karena dengan notebook ini, nantinya keonsumen bisa bermain game 3D, menonton film 3D dan mengkonversi konten 2D menjadi 3D dengan cara yang mudah, yaitu hanya menekan tombol khusus yang terdapat pada perangkat tersebut.

"Qosmio F755 3D merupakan notebook yang tidak hanya memberikan terobosan dalam hal hiburan mobile, tetapi ini merupakan contoh yang bagus dari komitmen Toshiba untuk mengubah inovasi teknologi menjadi nyata dan sebagai produk yang bermanfaat," jelas Carl Pinto, Vice President Toshiba, seperti dikutip TG Daily, Rabu (10/8/2011).

Pinto juga menambahkan bahwa pihaknya sangat bergembira untuk memberikan teknologi mutakhir ini kepada konsumen, karena ada kemampuan yang benar-benar unik dari tampilan notebook 3D yang membuat konsumen dapat menikmati konten 3D dengan nyaman dan tanpa ribet. 

Selain teknologi 3D, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7, grafis dari Nvidia Geforce 540M dan hard drive hingga 750 GB. Tidak hanya itu, Qosmio F755 3D sudah dilengkapi Blu-ray Disc dan Port HDMI, sehingga memudahkan untuk mengekspor konten 3D.

Toshiba mengatakan perangkat ini akan tersedia di pertengahan Agustus, dengan bandrol USD 1.699,99. Pengemuman ini bisa dilihat di situs e-tailers dan Toshibadirect.com.
 ( www.beritanet.com )

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls